Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Hari Ini



HARI INI

Hari Ini


            Kalau anda bertanya kapan waktu terbaik untuk berbahagia, jawabannya adalah hari ini.
            Kalau anda bertanya kapan waktu terbaik untuk berusaha, jawabannya adalah hari ini.
            Kalau anda bertanya kapan waktu terbaik untuk belajar, jawabannya adalah hari ini.
            Kalau anda bertanya kapan waktu terbaik untuk berkumpul, jawabannya adalah hari ini.

            Hari ini menjadi waktu terbaik untuk melakukan apapun, karena kita belum tentu akan menemui hari esok. Hari ini pula saatnya kita untuk berubah, agar masa depan kita menjadi cerah. Memanfaatkan hari ini berarti telah meringankan beban kita di masa depan, dan telah memberi kenangan di waktu nanti.

            Kita mungkin sering rindu masa-masa dimana telah kita lewati, contoh kecilnya saja adalah ketika sekolah, waktu SMP kita merindukan moment ketika SD, waktu SMA kita merindukan moment ketika SMP, dan saat tamat kita merindukan Moment SMA, bukankah begitu? Ada masanya pula dimana saat waktu telah berlalu kita jadi merindukan hari ini, karena faktanya hari ini bakal menjadi masa lalu.

            Tak perlu kita pusing memikirkan masa depan ataupun masa lalu, karena semuanya sudah termasuk di hari ini, kalau kita sibuk memikirkan masa lalu ataupun masa depan, kita hanya akan membuang moment hari ini.

            Dalam berkumpul dengan anggota keluarga ataupun teman, orang bijak mengatakan “Anggap hari ini adalah hari terakhir anda untuk berkumpul dengan orang-orang yang anda sayangi”, dan dalam hal beribadah, orang shaleh mengatakan “Anggap hari ini adalah kesempatan terakhir anda untuk mendirikan shalat”.

            Jika kita ingin menulis sejarah, hari ini adalah waktunya, karena kalau kita menundanya di hari esok, maka biasanya, besoknya kita kembali menunda. Hidup itu hari ini, yang lalu biarlah berlalu, yang belum terjadi, biarlah terjadi, yang terpenting nikmati hari ini.

            Kalau Tuhan masih memberi hidup di hari ini, itu berarti Tuhan telah memberi kesempatan. Waktu terus berjalan, hari terus berganti, hari ini pun akan pergi.
           
Quote:
“Hari Ini adalah masa lalu, Hari ini juga adalah masa depan”
.
.
Tulisan ini saya rangkum di Buku "Sugesti Pikiran"
Baca Kumpulan Inspirasi, Motivasi dan Renungan lainnya disini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Hari Ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA