Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak



Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak - Otak menjadi bagian penting dalam tubuh kita, Otak manusia adalah struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran. Otak dan sel saraf di dalamnya dipercayai dapat memengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan mengenai otak memengaruhi perkembangan psikologi kognitif. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.


Otak terbentuk dari dua jenis sel: glia dan neuron. Glia berfungsi untuk menunjang dan melindungi neuron, sedangkan neuron membawa informasi dalam bentuk pulsa listrik yang di kenal sebagai potensi aksi. Mereka berkomunikasi dengan neuron yang lain dan keseluruh tubuh dengan mengirimkan berbagai macam bahan kimia yang disebut neurotransmiter. Neurotransmiter ini dikirimkan pada celah yang dikenal sebagai sinapsis. Avertebrata seperti serangga mungkin mempunyai jutaan neuron pada otaknya, vertebrata besar bisa mempunyai hingga seratus miliar neuron.

Berikut Blogger jemo lintank memposting tentang Makanan-Makanan yang dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak.


Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak
Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak

Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak :

1. Coklat hitam

Coklat mengandung zinc yang tinggi. Jumlah tertinggi zinc terdapat pada kakao tanpa pemanis, Coklat hitam mampu menenangkan otak dan menyehatkan otak karena vitamin zinc nya tersebut.

2. Bayam

Bayam mengandung Vitamin K, kalsium dan zat besi, juga kalsium, jadi selain dapat menenangkan otak dan menyehatkan otak, bayam juga bermanfaat untuk Melawan sel kanker, untuk jantung yang lebih sehat, menurunkan tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

3. Kepiting

Makanan yang dapat menenangkan otak dan menyehatkan otak lainnya adalah Kepiting. Setiap jenis seafood dikenal akan kandungan zinc sehingga mampu menenangkan dan menyehatkan otak.

4. Jamur

Seluruh jenis jamur untuk konsumsi juga dapat menenangkan dan menyehatkan otak, Selain itu Jamur juga bermanfaat untuk Turunkan berat badan, Lawan radikal bebas, Cegah kanker payudara dan lain sebagainya.


Makanan yang mengandung bumbu bawang putih dapat juga menenangkan dan menyehatkan otak, selain itu bawang putih juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bawang putih dapat mencegah kanker payudara, baca selengkapnya disini

6. Tiram

Tiram terkenal sebagai sumber yang baik dari zinc, tiram mengandung zinc yang tinggi sehingga mampu menangkan dan menyehatkan otak.

7. Kuning telur

Selain sangat baik untuk anak-anak sebagai dorongan tumbuh kembangnya, kuning telur juga mampu memenangkan otak dan menyehatkan otak kita

8. Biji-Bijian

Makanan yang dapat menangkan dan menyehatkan otak lainnya adalah biji-bijian, biji wijen adalah salah satunya.

9. Daging Merah

Daging Merah juga mampu menenangkan otak dan menyehatkan otak terutama daging domba dan daging sapi, asal jangan terlalu berlebihan.

Itulah Makanan-makanan yang dapat menenagkan dan menyehatkan otak. Semoga bermanfaat :) Jangan lupa baca blog kesehatan lainnya disini

Tag : Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak, Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Makanan-Makanan ini dapat menenangkan otak dan menyehatkan Otak"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA