Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

2 Berita Aneh tentang Gigi

2 Berita Aneh tentang Gigi - Gigi adalah salah satu anugerah dari tuhan, dengan gigi kita mengunyah makanan. Umumnya gigi jumlah gigi orang dewasa komplitnya 32 buah... 
pada finalnya, jumlah gigi tetap idealnya mencapai 32 buah, termasuk gigi bungsu atas dan bawah yang munculnya tidak bisa diprediksikan. Ada yang muncul di usia 17 tahun, tapi ada juga yang baru tumbuh selewat usia 20 tahun. Nah bagaimana jika ada gigi yang mencapai ratusan ? Berikut 2 Berita Aneh tentang Gigi seperti yang di lansir di dream.co.id

1. Rekor Dunia, Remaja di India Punya 232 Gigi

2 Berita Aneh tentang Gigi
2 Berita Aneh tentang Gigi

Ratusan gigi milik Ashik sangat mengejutkan para dokter di Rumah Sakit Sir JJ, Buldhana. Serangkaian tes menunjukkan adanya pertumbuhan abnormal yang langka yang mempengaruhi molar kedua di sisi kanan bawah rahangnya.

"Awalnya, kami tidak mengetahui bagaimana bisa terjadi. Jadi kami memutuskan untuk operasi kemarin (Senin)," kata Sunanda Dhivare-Palwankar, kepala departemen gigi rumah sakit.

Saat operasi berlangsung, tim medis terperanjat melihat satu per satu gigi kecil bermunculan dari molar abnormal itu yang berukuran sekitar 3,5X2 cm, atau seukuran kelereng besar. "Pada hitungan terakhir, kami memiliki total 232 gigi kecil. Semua berkembang sendiri sebagai gigi keluar satu molar," kata Dhivare-Palwankar.

Di samping ratusan gigi kecil, Ashik juga memiliki gigi sekeras batu karang yang tertanam di molar itu. Saking kerasnya, dokter tidak bisa mencabutnya hanya dengan bor gigi biasa.

Seluruh operasi berlangsung tujuh jam. Kasus ini tidak hanya menjadi kasus pertama yang pernah ditangani rumah sakit tapi juga yang pertama yang ditemui Dhivare-Palwankar selama tiga dekade menjalankan praktik sebagai dokter gigi.

Dhivare-Palwankar menggambarkan, kondisi Ashik sebagai 'anomali perkembangan gigi', yang telah mempengaruhi bahwa molar tertentu pada tahap pembentukannya di usia yang lebih muda. Mungkin itu terjadi di saat setelah pembentukan gigi susu.

Secara medis, itu disebut sebagai 'Complex Composite Odonntom' atau tumor jinak gigi, yang dapat menyebabkan kesulitan dalam makan, menelan, dan pembengkakan aneh di wajah pasien. "Kami percaya ini adalah rekor dunia, tapi kami akan melakukan penelitian lebih lanjut sebelum mengambil langkah lebih lanjut dalam hal ini," katanya sambil tersenyum. (Ism)

2. Seram, Gigi Pria Ini Tumbuh Tanaman Jambu

2 Berita Aneh tentang Gigi
2 Berita Aneh tentang Gigi
Seorang dokter gigi di Taiwan terkejut saat menemukan tanaman jambu yang masih dalam bentuk kecambah tumbuh di gigi salah satu pasiennya.

Pasien 36 tahun itu awalnya merasa baik-baik saja. Namun beberapa hari terakhir dia merasa giginya sakit. Pasien itu mengira dia mengalami sakit gigi biasa.

Namun, setelah pergi ke dokter dan gigi yang mengganggu itu dicabut, betapa terkejutnya mereka ketika melihat kecambah tanaman jambu biji tumbuh di atasnya.

Setelah ditanya oleh dokter, pasien tersebut mengaku telah makan jambu biji satu bulan yang lalu.
Dokter mengatakan, kemungkinan jambu biji itu tumbuh setelah terjebak di antara sela gigi yang agak lebar. Terlebih pasien itu mengaku kurang menjaga kesehatan dalam mulut.
Tanaman jambu biji itu diperkirakan berusia sekitar 10 hari.

(Ism, Sumber: Singaporeseen.com dan dream.co.id )

Tag : 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi 2 Berita Aneh tentang Gigi , 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi, 2 Berita Aneh tentang Gigi

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "2 Berita Aneh tentang Gigi"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA