Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui - Bangkok atau Krung Thep di Thailand adalah ibukota Thailand. Dengan kuil yang indah dan kehidupan malam yang ramai. Bangkok menyambut sekitar 11 juta wisatawan setiap tahun. Bangkok menawarkan sesuatu untuk semua orang dari kuil Buddha yang tenang sampai klub malam yang Ramai. Anda dapat menikmati berbagai hal di Bangkok. Mari kita lihat beberapa fakta yang sangat menarik tentang Bangkok dari Angles yang akan membuat anda terkesan, dan membawa anda seolah traveling ke Bangkok.


17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui


Berikut 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui :

Fakta 1 : Nama Kota terpanjang

Lihat Juga : Fakta meksiko

Anda mungkin berpikir Bangkok bukanlah nama kota terpanjang dari sudut manapun, tapi melihat nama tradisional Thailand - "Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit". Ya itulah nama Thai lengkap Bangkok dan telah terdaftar sebagai nama terpanjang di guinessworldrecord.

Fakta 2  : Kota terbesar

Bangkok adalah kota terbesar dan terpadat di Thailand dengan satu dari setiap 10 warga Thailand yang tinggal di sini.

Fakta 3 : Hukum Aneh

Meninggalkan rumah tanpa pakaian di Bangkok dapat membawa Anda masuk Penjara. Hal ini juga ilegal jika mengendarai kendaraan bertelanjang dada. Dan hati-hati, jangan menginjak mata uang Thailand karena itu juga melanggar hukum.

Fakta 4 : Rumah Red Bull

Minuman Energi Red Bull diciptakan di Bangkok oleh Chaleo Yoovidhya pada tahun 1976. Pada saat kematiannya pada tahun 2012, Chaleo adalah orang terkaya ketiga di Thailand dengan kekayaan diperkirakan sebesar US $ 5 juta.

Fakta 5 : Kota Milyuner

Thailand adalah rumah bagi sekitar 200.000 jutawan dan sekitar 95% dari mereka tinggal di Bangkok. Bekerja disana mungkin Anda akan berada di perusahaan dari beberapa orang yang sangat kaya di Bangkok.

Fakta 6 : Juara Monarch Terpanjang

Thailand Monarch Bhumibol Adulyadej menjadi raja pada tahun 1946. Dia adalah kepala porsi terpanjang di dunia dan monarki terlama Thailand. Bhumibol memiliki gelar di bidang teknik dan memiliki paten pada bentuk penyemaian awan. Dia juga masuk dalam lagu kebangsaan Thailand.

Fakta 7 : Kuil di Koin


Lihat Juga : Fakta meksiko

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui


Sekarang untuk fakta yang menarik, setiap kuil digambar pada koin dan semua candi ini berada di Bangkok dan Anda dapat mengunjungi  semua kuil ini dalam satu hari. Membuat permainan menyenangkan dari hal ini ketika di Bangkok dengan mencoba untuk menemukan semua lokasi yang telah digambarkan pada koin.

Fakta 8 : Percinaan Terbesar

Yaowarat Chinatown lokal di Bangkok adalah Percinaan terbesar di dunia dan merupakan rumah bagi lebih dari satu juta orang China. Yaowarat juga merupakan salah satu tempat yang paling bersemangat di Bangkok untuk berbelanja dan makan.

Fakta 9 : Patung Buddha emas Terbesar

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui


Bertempat di Wat Traimit di Chinatown Terdapat Patung Buddha emas terbesar di dunia. Tinggi Patung ini berkisar 8 Meter lebih dan berat sekitar 5,5 ton dengan perkiraan nilai jual 250 juta dolar.

Fakta 10 : Venesia dari Timur

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui


Bangkok membangun puluhan kanal dan bangunan berdiri di atas panggung seperti Venice. Meskipun sebagian besar kanal kini telah diisi dan membuka Bangkok masih populer dengan wisatawan sebagai Venesia dari Timur.

Fakta 11 : Kota Tenggelam

Sama seperti Venice, Bangkok tenggelam pada tingkat 2 sampai 2,5 cm per tahun karena peembangunan berat dan naiknya permukaan laut. Menurut sebuah laporan oleh Pemerintah Thailand, Sebagian dari Bangkok bisa berada di bawah laut dalam 15 tahun ke depan. Jadi jika Anda berencana untuk mengunjungi Bangkok, lebih baik melakukannya secepat mungkin.

Fakta 12 : Kota Terpanas

Sementara suhu musim panas tidak ekstrem di Bangkok, itu adalah kota terpanas di dunia karena rata-rata suhu tinggi sepanjang tahun. Dengan suhu rata-rata 88 derajat Fahrenheit sepanjang tahun , ini yakin akan membuat Anda berkeringat bahkan pada bulan Desember.

Fakta 13 : Polusi kesengsaraan

Thailand kehilangan $ 2.300.000.000 per tahun dalam energi yang terbuang, kehilangan produksi dan biaya kesehatan akibat tingginya tingkat polusi udara di Bangkok. Karena tingkat yang tidak aman dari polisi lalu lintas polusi udara di Bangkok memakai masker wajah untuk melindungi diri mereka sendiri. Lebih dari 15% dari polisi Bangkok menderita beberapa jenis penyakit paru-paru.

Fakta 14 : Perang Air

Lihat Juga : Fakta meksiko

Setiap tahun selama liburan Tahun Baru Thailand, Bangkok host terbesar di dunia memainkan perang air yang dikenal sebagai festival Songkran.

Fakta 15 : Kamar mandi Khusus

17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui


Seiring dengan berkembangnya kamar mandi pria dan Wanita, di bangkok Anda akan menemukan pilihan ketiga untuk kamar mandi khusus transgender di Bangkok.

Fakta 16 : Chatuchak Weekend Market - Dunia Pasar Terbesar

Tersebar di 27 area tanah dan dibagi menjadi 27 bagian, Chatuchak pasar akhir pekan adalah salah satu pasar akhir pekan terbesar di dunia dan surga bagi pecinta kuliner dan pencari barang murah. Sebuah perjalanan ke Bangkok tidak lengkap tanpa mengunjungi Chatuchak.

Fakta 17 : Cinta untuk Raja

Thailand mencintai raja mereka dan itu terutama terlihat di Bangkok. Anda akan menemukan gambar dan poster dari keluarga kerajaan di hampir setiap sudut Bangkok. Ini adalah ilegal untuk menertawakan gambar raja atau mengatakan sesuatu yang buruk tentangraja mereka, jadi hati-hati. Di bioskop, lagu raja dimainkan sebelum memulai film, bermain atau program budaya dan semua orang harus berdiri untuk menghormati. Tidak melakukannya juga dapat menarik Anda masuk ke penjara.

Demikianlah 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui. Semoga menambah wawasan anda.

Download Novel Admin DISINI gratis

VIDEO :




Tag: 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui, 17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui

Sumber : Terjemahan dari Ohfact.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "17 Fakta Bangkok Yang Menarik dan Mungkin Belum Kamu ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA