Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya

Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya - Fakta tentang lebah madu berikut mungkin belum kamu ketahui, langsung saja dibaca yuk:

Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya
Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya


Cara lebah madu menghisap nektar

Lebah madu memiliki belalai yang bekerja seperti sedotan kecil yang mengisap nektar dari bunga. Ada dua perut di lebah. Beberapa nektar masuk ke perut utama lebah untuk mencerna makanan dan energi, sisa nektar masuk ke perut khusus di mana lebah dapat memproses nektar menjadi madu dan mengangkutnya kembali ke sarangnya.

Cuaca Mempengaruhi Penerbangan Lebah madu

Lebah dapat mendeteksi perubahan tekanan udara. Jika itu akan hujan dan tekanan udara turun, mereka tinggal di sarang mereka. Lebah juga tidak terbang di sekitar jika suhu di bawah 50 derajat Fahrenheit. Ketika cuaca mulai dingin, mereka mengelompok dalam sarang mereka untuk tetap hangat. Mereka menggunakan madu yang mereka buat untuk makanan selama bulan-bulan dingin ketika nektar langka

Lebah madu mati Setelah Menyengat

Lebah madu bisa menyengat. Jika Anda mendapatkan sengatan, jarum lebah akan terhubung ke dalam kulit Anda, dan sementara lebah mencoba untuk melarikan diri, bagian dari tubuhnya yg berupa cairan, menyebabkan ia mati. Sebuah sengatan lebah meninggalkan setetes kecil racun di bawah kulit Anda yang membuat kulit menjadi merah dan bengkak. Kebanyakan peternak lebah akan memberitahu Anda bahwa kita tidak perlu takut lebah; mereka hanya menyengat orang atau binatang untuk melindungi diri mereka sendiri dan sarang mereka. Namun, banyak orang masih memiliki fobia tertentu akan dekat sarang lebah.

Perbedaan lebah jantan dan lebah betina

Dalam koloni, ada ribuan pekerja lebah, beberapa ratus lebah jantan, dan satu ratu lebah. Semua lebah pekerja adalah perempuan dan ditugaskan tugas yang berbeda untuk mereka lakukan - perawat untuk merawat larva, pekerja konstruksi untuk obligasi bersama ribuan sel lilin ke sarang lebah, petugas pembersih untuk menjaga sarang bersih, penjaga untuk melindungi sarang, dan teraakhir pencari makanan dan pengumpul nektar. Lebah jantan atau drone tidak memiliki sengatan dan tidak menghasilkan madu. Pada dasarnya mereka tidak melakukan apa-apa, bermalas-malasan dan meninggalkan semua pekerjaan untuk lebah pekerja sibuk. Mereka hanya memiliki satu tujuan hidup - untuk kawin dengan Ratu.

Lebah madu kawin adalah contoh dramatis bunuh diri seksual di kerajaan serangga. Drone mati dalam tindakan kawin. Lebah Madu berhubungan seks berlangsung di udara. Ratu terbang keluar untuk mencari pasangan dan lebah jantan berkerumun di sekitar, bersaing untuk mendapatkan kesempatan kawin dengan ratu mereka. Akhirnya, yang menang akan langsung kawin dengan ratu dan lebah jantan akan mati.

Satu Ratu - Ibu dari Semua lebah

Seekor ratu lebah bisa berbaring sampai 1500 telur dalam satu hari dan lebih dari satu juta telur dalam seumur hidup. Setiap telur menetas menjadi larva dalam 3 hari dan diberi makan dengan susu khusus yang disebut Royal Jelly oleh lebah perawat. larva kemudian berubah menjadi pupa, dan akhirnya berkembang menjadi lebah dewasa.
Setiap sarang hanya dapat memiliki satu ratu lebah. Ketika sarang sudah terlalu ramai dengan terlalu banyak lebah, lebah ratu meletakkan beberapa telur khusus yang akan menetas menjadi ratu lebah baru. Ratu kemudian mengirimkan lebah pekerja untuk membuat rumah baru. Ketika tempat ditemukan, dia meninggalkan sarang lama dan diikuti oleh segerombolan lebah pekerja. Sementara itu, ketika ratu lebah baru muncul di sarang tua, yang terkuat dari ratu lebah baru menghancurkan ratu lain, karena hanya ada satu Ratu di setiap sarang.


Lebah Bisa Kejutkan Anda!

Peternak lebah Geoff Kipps-Bolton dari San Diego percaya bahwa lebah memiliki kapasitas tak terbatas untuk membuat kita terlihat bodoh ...  Misalnya ketika kita berlarian dikejar lebah.

Tarian lebah

Pada tahun 1973, Karl Ritter von Frisch memenangkan hadiah Nobel untuk cracking kode komunikasi lebah madu '. Lebah madu mengibas dan menari untuk memberitahu lebah lain di sarang lokasi sumber nektar bunga, waktu penerbangan ke sumber-sumber, dan bahkan kecepatan angin.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA