Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita - Menjadi salah satu mamalia laut yang Unik, Paus bertanduk adalah salah satu hewan yang menjadi sorotan manusia karena tanduk menariknya. Mari berkenalan lebih dalam dengan Mamalia pedang, Paus Bertanduk melalui Fakta Berikut Ini :


Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita
Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita


Fakta 1 : Narwhal, atau narwhale (Monodon monoceros) atau Paus Bertanduk, adalah paus bergigi berukuran sedang.

Fakta 2 : Seringkali dijuluki unicorn laut, Paus Bertanduk adalah makhluk aneh dan indah dengan taring panjang yang menonjol di kepala mereka.

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita
Paus Bertanduk Sering dijuluki Unicorn laut : Sumber Foto http://www.itsokaytobesmart.com


Fakta 3 : Mereka hidup sepanjang tahun di perairan Arktik Kanada, Greenland, Norwegia dan Rusia.

Fakta 4: Paus Bertanduk bisa hidup sampai setidaknya 50 tahun.

Fakta 5 : Paus Bertanduk  Jantan dibedakan dengan gading panjang, lurus, heliks, yang merupakan kanin kiri atas yang memanjang; Dalam kasus yang jarang terjadi, Paus Bertanduk  jantan dengan dua gading telah diamati. Sedangkan tanduk paus betina lebih kecil.

Fakta 6 : Untuk kedua jenis kelamin, tidak termasuk gading jantan, total ukuran tubuh bisa berkisar antara 3,95 sampai 5,5 meter (13 sampai 18 kaki); Paus Bertanduk  jantan sedikit lebih besar dari betina.


Fakta 7 : Berat rata-rata Paus Bertanduk dewasa adalah 800 sampai 1.600 kilogram (1.800 sampai 3.500 pound).

Fakta 8 : Paus Bertanduk memiliki pola kulit belang hitam dan putih pada ukuran dorsal dan berwarna putih di bawah perut mereka. Paus Bertanduk lahir kelabu dan seiring bertambahnya usia mereka menjadi hitam dan putih. Paus Bertanduk yang sangat tua bisa sangat putih dengan sedikit bintik hitam.

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita
Pola kulit paus bertanduk : Sumber Foto : www.npolar.no


Fakta 9 : Seperti banyak paus lainnya, Paus Bertanduk suka bepergian berkelompok.

Fakta 10 : Paus Bertanduk biasanya berkumpul dalam kelompok sekitar 5 sampai 10, dan terkadang sampai 20.

Fakta 11 : Di musim panas, beberapa kelompok berkumpul, membentuk agregasi lebih besar yang dapat menampung 500 sampai lebih dari 1000 individu.

Fakta 12 : Paus Bertanduk menunjukkan migrasi musiman, dengan kesetiaan yang tinggi untuk kembali ke tempat pemintas yang bebas es, yang biasanya di perairan dangkal. Di bulan-bulan musim panas mereka bergerak lebih dekat ke pantai, biasanya di polong 10-100. Di musim dingin, mereka bergerak ke perairan lepas pantai dan perairan yang lebih dalam dengan es tebal, muncul di celah sempit di es laut, atau karang.

Fakta 13 : Ketika di perairan musim dingin, Paus Bertanduk bisa dikatakan menjadi penyelam terdalam yang tercatat untuk mamalia laut, menyelam ke setidaknya 800 meter (2.600 kaki) lebih dari 15 kali per hari, dengan banyak penyelaman mencapai 1.500 meter (4.900 kaki). Menyelam ke kedalaman ini berlangsung sekitar 25 menit, termasuk waktu yang dihabiskan di bagian bawah dan transit turun dan kembali dari permukaan.

Fakta 14 : Paus Bertanduk makan tuna, kepiting dan Arktik, cumi-cumi, dan udang.

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita
Makanan Paus bertanduk : Sumber Foto : http://slideplayer.com


Fakta 15 : Paus Bertanduk membuat berbagai klik dan whistles underwater. Suara mereka tampak bervariasi di musim panas dan musim dingin. Mereka menggunakan klik, atau echolocation, untuk mendeteksi benda-benda di air (seperti mangsa), untuk navigasi dan komunikasi.

Fakta 16 : Tusukan Paus Bertanduk dipenuhi dengan saraf dan ditutupi lubang kecil yang memungkinkan air laut masuk. Ini memberi gading kepekaan yang bisa membantu Paus Bertanduk mendeteksi perubahan di lingkungan mereka seperti suhu atau bahkan rasa asin air.

Fakta 17 : Para ilmuwan tidak yakin dengan manfaat tanduk mereka, tapi beberapa orang percaya bahwa mungkin tanduk mereka digunakan untuk mengesankan Paus Bertanduk  betina atau untuk melawan saingannya.

Fakta 18 : Paus Bertanduk mencapai kematangan seksual antara 6-9 tahun, dan betina melahirkan anak setiap tahun ketiga, rata-rata. Masa perkembangbiakannya adalah di awal musim semi (Maret-April) di hamparan es tebal. Masa kehamilan sekitar 14 bulan dan mereka melahirkan di akhir musim semi (Mei-Juni) selama migrasi ke utara.

Fakta 19 : Anak Paus Bertanduk tergantung pada susu selama sekitar 20 bulan. Masa menyusui yang panjang ini memberi waktu kepada anak mereka untuk mempelajari keterampilan yang dibutuhkan dalam bertahan hidup selama proses pendewasaan.

Fakta 20 Paus Bertanduk kebanyakan diburu oleh beruang kutub dan orcas. Orang Inuit asli juga diizinkan untuk berburu paus ini secara legal.

Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita
Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita

Fakta 21 : Paus Bertanduk telah dipanen selama lebih dari seribu tahun oleh orang-orang Inuit di Kanada utara dan Greenland untuk daging dan gading.

Fakta 22 : Mereka sering terbunuh dengan keadaan mati lemas saat es laut membeku. Penyebab lain dari kematian, khususnya Di antara paus muda, adalah kelaparan.

Fakta 23 : Populasi Paus Bertanduk saat ini sekitar 75.000, sehingga Paus Bertanduk memenuhi syarat untuk Dekat Terancam di bawah kriteria Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN).

Fakta 24 : Nama ilmiah untuk Paus Bertanduk adalah Monodon monoceros, berasal dari bahasa Yunani "satu gigi, satu tanduk". Pewarnaan kulit hitam dan putih menyumbang nama umum mereka "narwhal". Awalan Norse tua "Nar" berarti "mayat" dan "hval" berarti "paus". Jadi "paus mayat" mengacu pada bagaimana warna kulit mereka menyerupai pelaut yang tenggelam.

Fakta 25 : Paus Bertanduk adalah salah satu dari dua kemungkinan penjelasan fenomena laut raksasa yang ditulis oleh Jules Verne dalam novel tahun 1870 Twenty Thousand Leagues Under the Sea.

Baca Juga : 7 Fakta Argentinosaurus Untuk Tambah Pengetahuan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Paus Bertanduk yang Dapat Menambah Wawasan Kita"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA