Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula

10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula - Osteoporosis adalah Penyakit tulang yang dapat mengakibatkan kerapuhan tulang. Osteoporosis sering menyerang wanita ketika menopause, dan pria pada usia lanjut. Beberapa penderita biasanya tidak merasakan gejala Osteoporosis itu sendiri.


10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula
10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula


Osteoporosis dapat dicegah dengan cara sebagai berikut :

- Menjaga atau meningkatkan kepadatan tulang dengan mengkonsumsi Kalsium
- Melakukan olahraga dengan beban
- Mengkonsumsi obat (Untuk beberapa orang tertentu)

Berikut 10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula :

1. Minyak Ikan Kod

Minyak ikan Kod mengandung Vitamin D yang mampu mencegah Osteoporosis. Minyak ikan kaya sekali akan vitamin D, satu sendok teh Minyak ikan Kod dapat memenuhi vitamin D harianmu.

2. Ikan Berlemak

Beberapa ikan berlemak dapat mencegah Osteoporosis, beberapa ikan tersebut diantaranya : salmon, sarden dan tuna.

3. Telur

Ada banyak sekali manfaat telur, salah satunya adalah mencegah osteoporosis. Satu butir telur ukuran sedang dapat memenuhi 17% Vitamin harian yang kita butuhkan untuk pencegahan.

4. Tahu dan Tempe

Siapa sangka makanan sederhana dan murah meriah ini juga banyak sekali manfaatnya. Tahu dan Tempe Sangat digemari oleh masyarakat kita, dan kabar baiknya mereka rupanya masuk dalam list makanan pencegah Osteoporosis.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai  mungkin terkenal dengan manfaatnya untuk menghaluskan kulit, namun Susu kedelai juga sumber Vitamin D yang baik sehingga mampu mencegah osteoporosis.

6. Susu dan Produknya

Susu dan Produknya seperti Yoghurt, Keju mengandung Vitamin D dan Kalsium. Sehingga bukan rahasia lagi jika produk ini sering ditampilkan pada iklan untuk mencegah penyakit osteoporosis.

7. Hati Sapi

Bagi kamu yang menyukai hati sapi, makanan ini juga termasuk pencegah osteoporosis yang baik.

8. Jamur

Jamur tak hanya bisa dimasak menjadi sayur, tapi juga bisa dijadikan jamur Krispi. Siapa sangka, makanan yang cukup Banyak difavoritkan ini termasuk ke dalam list makanan pencegah penyakit osteoporosis.

9. Udang

Udang bermanfaat untuk menunjang sistem kekebalan tubuh, dan juga mencegah penyakit osteoporosis karena kandungan vitamin D di dalamnya.

10. Tiram

Kandungan Vitamin D dari tiram rupanya lebih tinggi dari udang. Sehingga makanan ini boleh dikatakan lebih baik dalam mencegah Osteoporosis.


Demikianlah 10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula. Mengkonsumsi makanan di atas secara berlebihan tentu akan menyebabkan efek berbahaya lainnya, jadi batasi dan ketahui dalam mengkonsumsinya.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "10 Daftar Makanan Terbaik Yang Dapat Mencegah osteoporosis pada manula"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA