Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan

20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan - Mimpi, atau sering kita menyebutnya dengan nama "Bunga tidur" selalu menjadi pembahasan menarik bagi banyak orang dari dahulu hingga sekarang.. Saatnya mengupas sedikit fakta mimpi, berikut Segala Fakta Memposting 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan :


20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan
20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan :: Sumber Ilustrasi foto : https://tinybuddha.com


Fakta # 1: Anda tidak bisa membaca sambil bermimpi, atau memberitahukan waktunya
Jika Anda tidak yakin apakah Anda sedang bermimpi atau tidak, cobalah membaca sesuatu. Sebagian besar orang tidak mampu membaca dalam mimpi mereka. Hal yang sama berlaku untuk jam: setiap kali Anda melihat jam, ia akan melihat waktu yang berbeda dan jam tangan tidak akan tampak bergerak seperti yang dilaporkan oleh pemimpi jernih.

Fakta # 2: Mengendalikan mimpi

20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan
20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan :: Ilustrasi Foto Bersumber dari https://www.mypsychologychannel.c


Sebagian orang dapat mengendalikan mimpi. Dengan menggunakan berbagai teknik, hmm…. orang-orang ini seharusnya belajar mengendalikan mimpi mereka dan melakukan hal-hal menakjubkan seperti terbang, melewati dinding, dan melakukan perjalanan ke dimensi yang berbeda atau bahkan kembali pada waktunya. Bisa gak ya?

Fakta # 3: Penemuan  yang terinspirasi oleh mimpi
Mimpi bisa dikatakan sumber atas banyak penemuan terbesar umat manusia. Beberapa contohnya meliputi:
- Gagasan untuk Google -Larry Page
- Generator bergantian saat ini -Tesla
- Bentuk spiral heliks ganda DNA -James Watson
- Mesin jahit -Elias Howe
- Tabel periodik -Dimitri Mendeleyev

Fakta # 4: mimpi yang menjadi kenyataan
Ada beberapa kasus mengejutkan dimana sebagian orang benar-benar memimpikan hal-hal yang terjadi pada mereka nanti, dan terjadi persis seperti yang mereka impikan. Bisa dibilang mereka sempat melihat sekilas masa depan, atau mungkin baru saja terjadi kebetulan. Faktanya, tetap bahwa ini adalah fenomena yang sangat menarik dan aneh. Beberapa mimpi yang menjadi kenyataan paling terkenal meliputi:
- Abraham Lincoln mengimpikan Pembunuhannya
- Banyak korban 9/11 memiliki mimpi yang memperingatkan mereka tentang malapetaka tersebut
- Mimpi Mark Twain tentang kematian saudaranya
- 19 mimpi precognitive terverifikasi tentang malapetaka Titanic

Fakta # 5: Lumpuh saat tidur
Neraka itu nyata dan itu disebut kelumpuhan tidur. Ini adalah mimpi buruk sejati. Sebagian orang telah menjadi penderita kelumpuhan tidur sejak kecil dan dapat membuktikan betapa mengerikannya itu. Dua karakteristik kelumpuhan tidur adalah ketidakmampuan untuk bergerak (karenanya disebut kelumpuhan) dan rasa kehadiran yang sangat jahat di ruangan bersamamu. Itu tidak terasa seperti mimpi, tapi 100% nyata. Studi menunjukkan bahwa selama serangan, penderita kelumpuhan tidur menunjukkan aktivitas amigdala yang luar biasa. Amigdala bertanggung jawab atas insting "fight or flight" dan emosi ketakutan, teror dan kecemasan.

Fakta # 6: gangguan tidur REM
Dalam keadaan REM (rapid-eye-movement) tubuh Anda biasanya lumpuh. Dalam kasus yang jarang terjadi, orang-orang tersebut menunjukkan impian mereka. Mimpi Ini  bisa saja mengakibatkan patah tangan, kaki, perabotan rusak, dan setidaknya satu kasus yang dilaporkan pernah terjadi, sebuah rumah dibakar.

Fakta # 7: mimpi s3ksual
Mimpi Yang sangat ilmiah bernama "nocturnal penile tumescence" adalah fenomena yang sangat terdokumentasi dengan baik. Dalam istilah orang awam itu berarti Anda menjadi kaku saat Anda tidur. Sebenarnya, penelitian menunjukkan bahwa pria bisa saja mendapatkan hingga 20 ereksi per mimpi.

Fakta # 8:  mimpi berjalan yang luar biasa
Mimpi berjalan adalah kelainan tidur yang sangat langka dan berpotensi berbahaya. Ini adalah bentuk ekstrim dari gangguan tidur REM, dan orang-orang ini tidak hanya mewujudkan impian mereka, tapi juga melakukan petualangan nyata di malam hari.

- Lee Hadwin adalah seorang perawat, tapi dalam mimpinya dia adalah seorang seniman. Secara harfiah. Dia "tidur" sambil melukis fotret cantik, yang ia tidak ingat lagi setelah itu. Perjalanan  yang aneh dalam mimpi lainnya antara lain:
- Seorang wanita berhubungan s3ks dengan orang asing saat berjalan dalam tidur
- Seorang pria yang melaju sejauh 22 mil dan membunuh sepupunya sambil berjalan dalam tidur (bagaimana ini bisa terjadi?)
- Seorang sleepwalker yang berjalan keluar dari jendela dari lantai tiga, dan nyaris tidak bertahan

Fakta # 9: obat mimpi
Sebenarnya ada orang yang suka tidur dan bermimpi sehingga mereka tidak pernah mau bangun. Mereka ingin terus bermimpi bahkan di siang hari, jadi mereka mengambil obat halusinogen ilegal dan sangat ampuh yang disebut Dimethyltryptamine. Ini sebenarnya hanya bentuk sintetis dari bahan kimia yang dihasilkan otak kita secara alami selama bermimpi.


Fakta # 10 Penangkap mimpi

20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit dijelaskan


Penangkap mimpi adalah salah satu simbol penduduk asli Amerika yang paling terkenal. Ini adalah benda  lingkaran atau jaring yang longgar di sekeliling lingkaran dan dihiasi benda-benda suci yang dimaksudkan untuk melindungi dari mimpi buruk.

Fakta # 11: Meningkatnya aktivitas otak
Anda akan berpikir tidur membuat seluruh organ kita tenang dan damai, tapi sebenarnya otak kita lebih aktif saat tidur daripada siang hari.

Fakta # 12: Kreativitas dan mimpi
Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, mimpi bertanggung jawab atas beberapa penemuan, karya seni yang hebat dan umumnya penemuan-penemuan itu sangat menarik. Mimpi juga "mengisi ulang" kreativitas kita. Dalam kasus yang jarang terjadi karena gangguan REM, orang-orang tersebut sebenarnya tidak bermimpi sama sekali. Orang-orang ini mengalami penurunan kreativitas secara signifikan dan kinerjanya buruk pada tugas yang membutuhkan pemecahan masalah secara kreatif.

Fakta # 13: Hewan peliharaan juga bermimpi
Pernah melihat anjing atau kucing tidur dan mereka menggerakkan kaki mereka serta membuat suara seperti mereka tengah mengejar sesuatu. Itu artinya mereka tengah bermimpi

Fakta # 14: Anda selalu bermimpi tapi Anda tidak mengingatnya
Banyak orang mengklaim bahwa mereka sama sekali tidak bermimpi, tapi itu tidak benar: kita semua bermimpi, tapi sampai 60% orang tidak mengingat mimpinya sama sekali.

Fakta # 15: Orang buta juga bermimpi
Orang buta yang tidak terlahir buta melihat gambar dalam mimpinya tapi orang yang terlahir buta tidak melihat apapun sama sekali. Mereka masih bermimpi, dan impian mereka sama intens dan menarik, tapi melibatkan indera lainnya selain penglihatan.

Fakta # 16: Dalam mimpi, kita hanya melihat wajah yang sudah kita kenal
Terbukti dalam mimpi, kita hanya bisa melihat wajah yang pernah kita lihat di kehidupan nyata sebelumnya. Jadi berhati-hatilah: wanita tua yang tampak menyeramkan di sebelah Anda dalam bus mungkin juga akan menjadi mimpi buruk Anda berikutnya. Tapi ada juga sebagiankecil  yang bermimpi melihat seseorang tanpa pernah melihatnya sebelumnya.

Fakta # 17: Mimpi cenderung negatif
Anehnya, mimpi lebih sering negatif daripada positif. Tiga emosi yang paling banyak dilaporkan dirasakan saat bermimpi adalah kemarahan, kesedihan dan ketakutan. Itulah fungsi do’a sebelum tidur, supaya mimpi kita bisa indah.. Iya kan?

Fakta # 18: Beberapa mimpi per malam
Anda dapat memiliki hingga tujuh mimpi berbeda per malam tergantung pada berapa banyak siklus REM yang Anda miliki.. Kita hanya bermimpi selama masa tidur REM, dan rata-rata orang bermimpi satu sampai dua jam setiap malam.

Fakta # 19: Perbedaan gender
Menariknya, 70% dari semua karakter dalam mimpi pria adalah pria lain, tapi mimpi wanita mengandung jumlah wanita dan pria yang setara. Mimpi pria juga mengandung lebih banyak agresi. Baik wanita maupun pria juga sering bermimpi tentang tema s3ksual.

Fakta # 20: Tidak semua orang bermimpi dalam warna

Sebanyak 12% orang hanya bermimpi  dalam warna hitam dan putih.


Tag: 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, ,20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan, 20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "20 Fakta Menarik Mimpi Yang Sulit Dijelaskan"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA