Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Inilah daftar 25 Predator Prasejarah yang Menakjubkan

Inilah daftar 25 Predator Prasejarah yang Menakjubkan - Zaman prasejarah mempunyai beberapa pemangsa terbesar dan paling mengerikan yang pernah menjelajahi bumi. Beberapa diantara mereka mengandalkan kekuatan dan kecepatan, sementara yang lain memanfaatkan unsur kejutan untuk memuaskan rasa lapar mereka.. 25 predator prasejarah yang menakjubkan berikut ini memiliki cara berburu mereka sendiri yang membuat mereka tetap berada di puncak rantai makanan :

Baca Juga artikel sebelumnya : 27 Fakta Soda Untuk Menambah Wawasan

Inilah daftar 25 Predator Prasejarah yang Menakjubkan :

1. Megalania

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy images : youtube

Megalania saat ini merupakan kadal terestrial terbesar yang pernah ada. Diyakini ada kelenjar racun yang mengeluarkan racun di mulutnya, menyebabkan setiap gigitan dari hewan ini menjadi berbisa.

2. Titanoboa

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy images : https://www.newdinosaurs.com


Titanoboa, yang berarti "titanic boa," saat ini memegang mahkota ular terbesar yang pernah ada. Diyakini telah mencapai panjang hingga 50 kaki. Hewan ini akan menekan targetnya, melilit mangsanya, dan menyempitkan udara pada lawannya.

3. Sarcosuchus

redator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan :: courtesy images : http://dinopedia.wikia.com


Sarcosuchus mirip dengan seekor buaya karena menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menunggu hampir terendam di air. Sarcosuchus tidak pilih-pilih dalam mencari mangsa, dan ia akan langsung menerkam mangsa saat mangsa tengah lengah.

4. Smilodon

Courtesy images :: www.newdinosaurs.com


Smilodon, yang biasa disebut sebagai harimau bertaring pedang, dikenal dengan dua gigi taringnya yang sangat panjang.  Hewan diyakini mengandalkan teknik penyergapan, yang menghasut herbivora besar dan menenggelamkan gigi taringnya ke dalam mangsanya untuk menyerang organ vital.

5. Pterygotus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan :: Courtesy images : http://ultimateextinctanimalsencyclopedia.wikia.com


Meskipun ukurannya kecil dibandingkan dengan predator prasejarah lainnya, Pterygotus adalah pemburu top di perairan laut dangkal. Hewan Ini mengandalkan serangan mendadak untuk menangkap mangsanya. Ia merendam dirinya di pasir dan menunggu ikan yang tidak curiga berenang sebelum mencengkeram dengan cakarnya.

6. Cameroceras

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan : Courtesy images : Wikimedia

Cameroceras mengandalkan indera penciumannya untuk berburu mangsa di kedalaman laut yang gelap. Seperti cumi-cumi, ia menangkap mangsanya erat-erat dengan tentakelnya sebelum menghancurkannya sampai hancur berkeping-keping dengan paruhnya yang tajam.

7. Plesiosaurus

 
Courtesy images http://dino.wikia.com: Predator Prasejarah yang Menakjubkan

Plesiosaurus dikenali dengan kepala mungil, leher panjang, dan tubuh gempal. Meskipun tidak memiliki bakat fisik yang ideal dari predator puncak lainnya, namun hewan ini termasuk predator yang berbahaya bagi musuhnya.

8. Thylacoleo

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan : Courtesy images : Youtube


Meski namanya berarti "singa berkantong," Thylacoleo sebenarnya adalah marsupial karnivora. Diperkirakan telah membunuh mangsanya dan menyeret bangkai ke pohon menggunakan kekuatan rahangnya yang kuat, dan cakar yang tajam.

9. Giganotosaurus

Courtesy images : http://dinosaurpictures.org


Giganotosaurus bertubuh besar dan cepat, tapi bila dibandingkan dengan pemangsa prasejarah lainnya, secara signifika, hewan ini kurang memiliki kekuatan untuk menggigit, namun hal itu masih menjadikannya sebagai predator teratas selama ini.

10. Basilosaurus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan : Courtesy images : Wikipedia


Basilosaurus memiliki sirip yang sangat kecil jika dibandingkan dengan bagian tubuhnya yang lain, dan ahli paleontologi percaya bahwa ia bergerak melalui air dengan cara yang serupa dengan belut. Terlepas dari kekurangannya, hewan ini tidak menghentikannya untuk tidak makan ikan hiu dan ikan lainnya.


11. Gorgonops

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan : Courtesy images : Wikipedia

Gorgonops dikenali dengan dua gigi taring sangat besar yang mirip dengan kucing bertaring pedang, dan gigi ini digunakan dengan cara yang sama untuk menembus kulit tebal beberapa mangsanya. Posisi kakinya langsung di bawah tubuhnya juga memungkinkannya untuk mengejar mangsanya dengan kecepatan lebih tinggi.

12. Dakosaurus

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan : Courtesy images : Twitter

Dakosaurus, yang namanya berarti "biter kadal," mendominasi laut dangkal selama periode Jurassic dan early Cretatceous akhir. Rahangnya yang sempit dan gigi bergerigi diyakini telah digunakan untuk merobek potongan daging dari mangsanya.

13. Tyrannosaurus

 Predator Prasejarah yang Menakjubkan
 Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy images : https://www.newdinosaurs.c


Diperdebatkan genus dinosaurus yang paling terkenal, Tyrannosaurus dikenal karena tengkoraknya yang besar dan kaki depan yang kecil. Penglihatannya yang tajam dan indera penciuman memungkinkannya bertahan baik sebagai pemangsa.

14. Ornithosuchus

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy Wikipedia.org

Ornithosuchus, yang namanya berarti "buaya burung," memiliki bentuk dan ciri buaya yang serupa. Tidak seperti buaya, ia bisa berlari hanya dengan kaki belakangnya yang memungkinkannya berlari dengan kecepatan jauh lebih cepat.

15. Megalodon

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan :: Courtesy images : www.kronosrising.

Sebanding dengan hiu putih besar, Megalodon adalah salah satu predator laut paling menakutkan yang pernah menjelajahi lautan. Ukuran, kekuatan, dan kecepatannya memungkinkannya mendominasi samudra. Makanannya terutama terdiri dari paus prasejarah besar, dan juga makanan lain yang bisa ditangkapnya.

Baca Fakta Dinosaurus lainnya DISINI

16. Kronosaurus

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy : http://dinosaurpictures.org

Kronosaurus menggunakan kekuatan dan energinya untuk berenang cepat melewati samudra dengan mudah. Diperkirakan telah mencari plesiosaurus dan kura-kura laut untuk memuaskan nafsu makannya.

17. Carnotaurus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan... Courtesy images : http://dinopedia.wikia.com


Carnotaurus mendapatkan namanya, yang berarti "sapi pemakan daging," dari dua tanduk yang berbeda di kepalanya. Ini mengandalkan serangan cepat dan berurutan untuk menundukkan mangsanya.

18. Liopleurodon

 Courtesy : http://dinosaurpictures.org


Liopleurodon, yang namanya berarti "gigi sepihak," memiliki tubuh yang dibangun untuk mencapai kecepatan tinggi. Hal ini memungkinkannya untuk cepat melompat ke mangsanya dengan sedikit waktu untuk bereaksi.

19. Utahraptor

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan :: Courtesy : http://mentalfloss.com


Seperti yang bisa Anda harapkan dari namanya, Utahraptor ditemukan di negara bagian Utah. Salah satu fitur utamanya adalah jempol kaki kedua di masing-masing kaki belakangnya. Utahraptor menggunakan jari kaki ini sebagai senjata untuk membunuh, melenyapkan, dan merobek mangsanya.


20. Allosaurus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy images : http://www.dinochecker.com


Allosaurus, yang berarti "kadal yang berbeda," memiliki tengkorak yang tangguh tapi gigi kecil. Ahli paleontologi percaya bahwa hewan ini mengayunkan rahang atasnya turun seperti kapak saat menyerang mangsanya.

21. Quetzalcoatlus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy : https://www.newdinosaurs.com


Dengan lebar sayap lebih dari 30 kaki, Quetzalcoatlus adalah salah satu hewan terbang terbesar sepanjang masa. Temuan terbaru menunjukkan bahwa ia memiliki kebiasaan makan serupa dengan kuntul dan bangau. Ahli paleontologi percaya bahwa terkadang hewan ini hinggap ke tanah untuk mencari laut darat.

22. Tylosaurus

 
Courtesy Images " http://www.comicbookreligion.com

Tylosaurus adalah predator samudera besar yang menyerupai seekor kadal akuatik. Diyakini telah menggunakan moncongnya yang tumpul untuk menghancurkan dan mengejutkan mangsanya, membiarkan makanannya mengambang tak berdaya di air.

23. Koolasuchus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy : Wikipedia.org


Koolasuchus adalah amfibi besar yang memiliki kepala besar. Hewan Ini menghabiskan waktunya di lingkungan perairan untuk berburu ikan, kerang, dan bahkan mamalia kecil yang mendekati tepi air untuk minum.

24. Spinosaurus

Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan.. Courtesy images : Youtube


Spinosaurus sebagian besar diakui oleh berbagai fitur fisiknya yang unik seperti tengkorak yang panjang dan ramping . Ahli paleontologi percaya bahwa hewan ini menggunakan rahang memanjang untuk terutama berburu ikan dan mangsa terestrial lainnya yang lebih kecil.

25. Dunkleosteus

 
Predator Prasejarah yang Menakjubkan
Predator Prasejarah yang Menakjubkan :: Courtesy images : http://dinopedia.wikia.com

Dunkleosteus adalah predator laut yang unik karena tidak memiliki gigi. Sebagai gantinya, cangkangnya bertulang yang mengubah mulutnya menjadi paruh yang mirip dengan kura-kura laut. Hal ini memungkinkannya untuk mencari mangsa yang umumnya mengandalkan lapisan kulit yang diperkuat untuk melindungi mereka dari predator.

Baca Fakta Dinosaurus lainnya DISINI


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Inilah daftar 25 Predator Prasejarah yang Menakjubkan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA