Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini

Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi iniTubuh kita mempunyai sistem saraf yang terdiri dari jutaan sel Saraf. Manfaat sistem Saraf dalam tubuh yaitu untuk menanggapi perubahan di luar maupun di dalam.
Komponen yang harus dimiliki sistem saraf itu sendiri untuk menanggapi rangsangan adalah : Reseptor (Organ indera), penghantar impuls (Neuron), Dan Efektor (Otot dan kelenjar keringat).
Nah, tentu saja sistem saraf ini harus tetap kita jaga kesehatannya agar dapat berfungsi dengan optimal. Salah satu cara menjaga kesehatannya yaitu dengan apa yang kita konsumsi. Lantas, makanan apa saja yang dapat menjaga sistem saraf kita agar tetap sehat? Berikut daftarnya:
Baca Juga artikel sebelumnya : 25 Fakta Pokemon Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
1. Ikan
Menjaga kesehatan sistem saraf
Menjaga kesehatan sistem saraf
Sumber Foto : Fixabay
Mengkonsumsi ikan panggang, ikan goreng dan masakan ikan lainnya membuat siapa saja yang melihatnya langsung meleleh untuk segera menyantapnya. Ikan mempunyai banyak manfaat diantanya : Mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit Alzheimer, mengurangi resiko depresi dan juga dapat menjaga sistem kesehatan saraf. Wah sudah enak banyak manfaat lagi ya.
2. Telur
Menjaga kesehatan sistem saraf
Menjaga kesehatan sistem saraf
Sumber Foto : Pixabay
Makanan bulat-bulat sepertinya memang sangat popular di Indonesia. Salah satunya yaitu tahu bulat, hmm. Eh tapi lupakan dulu tahu bulat, karena disini kita membahas makanan bulat lainnya, yaitu telur. Telur, disamping harganya yang murah meriah, rupanya juga dapat menjaga kesehatan saraf loh. Hal ini karena kandungan B2 di dalamnya.
3. Sayur-mayur
Menjaga kesehatan sistem saraf
Menjaga kesehatan sistem saraf
Sumber Foto : pixabay
Sayur-mayur seperti bayam, sawi hijau, dan sayur-mayur berdaun hijau lainnya mengandung vitamin B2 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Sayur dengan kandungan vitamin B2 yang cukup tinggi salah satunya adalah bayam.
4. Keju
Menjaga kesehatan sistem saraf
Menjaga kesehatan sistem saraf
Sumber Foto : pixabay
Rasanya yang gurih dan terkenal akan nutrisinya membuat keju cukup menjadi makanan Favorit orang-orang di seluruh dunia. Kabar baiknya untuk kamu pecinta keju dan ingin tetap menjaga kesehatan sistem saraf, makanan ini cocok untuk temani harimu.
5. Daging
Menjaga kesehatan sistem saraf
Menjaga kesehatan sistem saraf
Sumber Foto : pixabay
Sudah bukan jadi rahasia lagi, dibalik rasanya yanglezat, daging mempunyai berjuta manfaat, nutrisi dan vitamin. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menjaga sistem saraf agar tetap sehat.
Jika sistem saraf pada tubuh kita rusak, misal saraf sensorik, makan akan terjadi : mati rasa, kesemutan, kulit seperti terbakar. Jika terjadi pada saraf motorik, maka akan terjadi : otot mengecil, badan lemas. Dan jika terjadi pada saraf Autonik, dampaknya antara lain : mata kering, pusing, gangguan pada kandung kemih dan lain sebagainya.
Untuk itu, sangat penting menjaga kesehatan sistem saraf kita. Salah satunya yaitu mengkonsumsi daftar makanan di atas. Dan pastikan Anda tahu batas konsumsinya yah. Karena hal yang berlebihan juga berdampak tidak baik bagi kesehatan.
Baca Juga artikel kesehatan lainnya DISINI
Tag: Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini, Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Ingin sistem saraf Terjaga kesehatannya, Konsumsi ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA