Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Banyak Yang Membenci, Tapi Matematika Mempunyai Fakta-Fakta Menarik Loh..!

Banyak Yang Membenci, Tapi Matematika Mempunyai Fakta-Fakta Menarik Loh..! - Angka adalah salah satu bagian penting kehidupan kita. Dari studi, karir, pekerjaan sehari-hari hingga hubungan, semuanya terkait dengan angka. Oleh karena itu Matematika terbukti menjadi subjek penting bagi siswa. Meski angka terkadang bisa menakutkan, tapi jika dipelajari dengan benar dan dengan kesenangan, Pelajaran ini bisa sangat menakjubkan dan keren. Untuk menambah wawasan kita tentang pelajaran yang paling banyak ditakuti ini, mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang matematika:


Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika Sumber Foto : occupymath.wordpress.com

 
Fakta 1. Seratus pada kenyataannya berarti 120

Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika Sumber Foto : SlideShare.com


Mungkin anda bingung dengan pernyataan di atas, hal yang aneh tapi menarik adalah bahwa kata "seratus" berasal dari kata lain "hundrath" yang sebenarnya berarti 120. Tidak terlalu logis untuk menjelaskan fakta yang satu ini.

Fakta 2. Cara Gampang Menghitung dalam matematika

Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika


Ada berbagai cara gampang menghitung matematika, salah satunya dalam pengkalian. Yaitu menggunakan jari. Pengkalian yang paling gampang adalah pengkalian Sembilan. Caranya, coba buka kesepuluh jari anda. Lalu mulai dari perkalian 1, dan bengkokkan jempol kiri anda. Lalu hitung, ada berapa jari sisanya. Yaitu Sembilan. Begitu seterusnya, untuk perkalian 2x9 anda hanya tinggal membengkokkan jari telunjuk kiri lalu hitung sisanya. Jempol sebelah kiri di hitung satu, dan sisa disebelah telunjuk ada delapan, yang artinya delapan belas. Begitu seterusnya.. Apakah anda mengerti? Untuk perkalian tiga, tinggal dibengkokkan jari tengah.

Fakta 3. GOOGLE adalah tentang Matematika

Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika.. Sumber Foto : Kaskus


Mesin pencari Google adalah istilah yang berasal dari kata "googol" yang merupakan istilah matematika untuk nomor 1 diikuti oleh 100 angka nol yang mencerminkan jumlah tak terbatas pencarian di internet.

Fakta 4. Multiplikasi Gila di Matematika

Beberapa hal menarik tentang matematika adalah betapa gilanya hal itu dengan fungsinya. Misalnya jika Anda mengalikan 111.111.111 sebesar 111.111.111, ini menjadi sama dengan 12.345.678.987.654.321. Angka-angka itu sepertinya berjalan dengan cara yang sama berulang-ulang.

Fakta 5. Persamaan matematika yang paling penting

Jika Anda harus menemukan bagian paling indah dalam Matematika, gunakan persamaan ini yang memiliki lima nomor terpenting Matematika di dalamnya.
Persamaannya adalah e ^ i * pi + 1 = 0. Sepertinya ini cinta untuk matematikawan. Entahlah, apa maksudnya itu.. Hadehh..

Fakta 6. Nol tidak ada di Roman Numerals

Tahukah Anda bahwa salah satu nomor terpenting, Nol tidak terwakili dalam angka Romawi. Berasal dari kata Arab, 'sifr', diketahui dari berbagai nama lain seperti naught, zip, nihil dan zilch.

Fakta 7. 0 adalah nomor genap

Saya yakin banyak dari Anda tidak menyadari hal ini dan tidak pernah menjawabnya tapi 0 adalah angka genap. Ini sulit bagi orang untuk secara mental mengkategorikan dan oleh karena itu mereka butuh waktu lebih lama untuk memutuskannya.

Fakta 8. Kalkulus berarti kerikil dalam bahasa Yunani

Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika..Sumber Foto : www.calculus-help.com


Ahli matematika Yunani yang terkenal, Pythagoras, dulu memiliki batu-batu kecil untuk menandakan bilangan saat mengerjakan persamaan matematis. Hal ini menyebabkan asal kata Calculus yang berarti kerikil dalam bahasa Yunani.

Fakta 9. Pizza dan Pie terkait

Mungkin terlihat seperti seseorang yang merusak pizza untuk Anda tapi Anda akan takjub mengetahui bahwa Pizza memiliki radius "z" dan tinggi "a", dan karena itu volumenya adalah Pi x z x z x a yang membentuk Pizza. Cukup menarik untuk menikmati sedikit matematika dengan Pizza !!

Fakta 10. Soal Lebih Sulit daripada Contoh

Sering waktu sekolah kita temui Soal dalam ujian lebih sulit daripada contoh. Bukankah demikian?

Fakta 11. Fenomena Kegelisahan Matematika

Ada fenomena yang disebut 'Kegelisahan Matematika' yang membuat orang berperilaku lebih buruk, yang terkadang menyebabkan penghindaran matematika. Hal ini menyebabkan pengetahuan yang lebih rendah dan akibatnya lebih banyak kecemasan tentang matematika.

Fakta 12. Bentuk spiral bunga matahari mengikuti deret Fibonacci.

Fakta-Fakta Menarik Matematika
Fakta-Fakta Menarik Matematika.. Sumber Foto : Selingkaran.Com


Di situlah Anda menambahkan dua nomor sebelumnya dalam urutan untuk memberi Anda yang berikutnya. Jadi dimulai 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, dan seterusnya. Urutan Fibonacci muncul di alam seperti bunga spiral matahari.

Fakta 13. Perkalian Ajaib lainnya

Sumber Foto : Buzfeed


(6 × 9) + (6 + 9) = 69.

Fakta 14. Hahaha

555 digunakan oleh beberapa orang di Thailand sebagai slang untuk "hahaha", karena kata untuk "lima" diucapkan "ha".

Fakta 15. Seratus

Tahukah Anda bahwa [12 + 3-4 + 5 + 67 + 8 + 9 = 100]?

Fakta 16. Saya Asma

'Matematika' adalah anagram (Kode acak ) dari me asthmatic artinya, 'saya asma'.



Demikianlah Fakta-Fakta Menarik tentang Matematika. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Banyak Yang Membenci, Tapi Matematika Mempunyai Fakta-Fakta Menarik Loh..!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA