Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Iblis Natal Yang Bernama Krampus.. Rupanya Mempunyai Fakta Seram Ini…

Iblis Natal Yang Bernama Krampus.. Rupanya Mempunyai Fakta Seram Ini… - Anak-anak Amerika biasanya tetap akan mendapatkan hadiah Natal, tidak peduli seberapa baik atau buruknya perilaku mereka, sementara rekan-rekan mereka yang berada di eropa memiliki alasan bagus untuk berperilaku baik sepanjang tahun. Secara tradisional, pada tanggal 6 Desember, kurang dari 3 minggu sebelum Natal, St. Nicholas mengunjungi keluarga di banyak negara Eropa dan memberi penghargaan kepada anak-anak yang telah mempunyai prilaku baik. Namun, dia tidak datang sendiri. Dia didampingi oleh rekan lain, seekor monster menakutkan yang dikenal dengan nama Krampus. Seperti dugaan, tugas Krampus adalah mengurus anak-anak nakal.



Sumber Foto : news.nationalgeographic.com

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tokoh mitologis yang menakutkan ini dan apa yang dilakukannya terhadap korbannya, lihat 5 Fakta Menakutkan Tentang Krampus Berikut ini :

Fakta 1 : Karakteristik Krampus


Sumber: nationalgeographic.com

Meskipun Krampus muncul dalam banyak variasi, sebagian besar memiliki karakteristik fisik yang sama. Dia memiliki tubuh berbulu, gelap, kuku kusut, dan tanduk seperti kambing. Krampus juga biasanya memiliki lidah panjang dan runcing serta taring besar.

Fakta 2 : Asal-Usul Naman Krampus


Sumber Foto : interesly.com

Nama tokoh mengerikan ini mungkin berasal dari kata Jerman kuno "krampen," yang berarti "cakar".

Fakta 3 : Anggapan Secara Tradisional
 

Sumber Foto : entitymag.com

Krampus secara tradisional dianggap sebagai putra Hel - penguasa Realm of the Dead dalam mitologi Nordik Lama.  Menurut http://mitologinordik.blogspot.co.id dalam mitology nordik, dipercaya jika wabah penyakit dan kelaparan sedang melanda, berarti Hel sedang meninggalkan niflheim dan mengunjungi midgard dengan kuda putihnya yang berkaki tiga untuk mengambil yang masih hidup dan membawa mereka turun ke niflheim

walaupun para dewa memandang remeh dia, tapi hel mempunyai kekuasaan yang bahkan melebihi odin, jika seseorang sudah dalam kekuasaannya (maksudnya sudah mati dan rohnya turun kedalam niflheim), tidak seorang pun bahkan odin dapat membawa atau membangkitkan roh tersebut tanpa seijin Hel.

Fakta 4 : Nama Yang Berbeda
 

Sumber : chron.com

Krampus dikenal dengan nama yang berbeda di berbagai negara dan wilayah. Dia dikenal sebagai Knecht Ruprecht di sebagian besar Jerman, Belsnickel di barat daya Jerman, Klaubauf di Bavaria, Pere Fouettard di utara Prancis, Cert di Republik Ceko, Klaubauf di beberapa wilayah di Austria, dan Parkejl di Slovenia.

Fakta 5 : Simbol Dosa


Sumber Foto: mentalfloss.com

Antara tahun 1934 dan 1938, ketika Austria berada di bawah pemerintahan Fasis, Krampus dipandang sebagai simbol (beragam) dosa, cita-cita anti-Kristen, dan Demokrat Sosial. Oleh karena itu Krampus dilarang.


Demikianlah Fakta-Fakta Dari Krampus.. Semoga Dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Iblis Natal Yang Bernama Krampus.. Rupanya Mempunyai Fakta Seram Ini…"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA