Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Ini Dia Beberapa Fakta Dewa Zeus Di dalam Cerita Mitosnya...!

Ini Dia Beberapa Fakta Dewa Zeus Di dalam Cerita Mitosnya...! - Ketika kita berbicara tentang agama di zaman purbakala, sangat sedikit dewa yang mendekati Zeus dalam hal popularitas dan pemujaan. Zeus adalah raja para dewa dan penguasa Gunung Olympus; Dia adalah dewa langit, petir, guntur, hukum, ketertiban, dan keadilan. Dia pertama kali disembah oleh orang-orang Yunani, kemudian oleh orang Romawi (yang menyebutnya sebagai Jupiter), dan kemudian oleh orang-orang dari banyak belahan dunia lainnya. Sebagai ayah para dewa, Zeus memastikan bahwa setiap dewa melakukan tugas masing-masing, menghukum kesalahan mereka, menyelesaikan perselisihan mereka, dan bertindak sebagai konselor dan teman mereka yang paling tahu.

Mitosnya, Zeus juga suka sering ikut campur dalam kehidupan manusia. Dia sering mengambil perhatian atas tindakan dan kesejahteraan manusia. Dia mengawasi mereka dengan penuh perhatian, menghargai kebenaran, amal, dan keadilan, sementara dengan berat menghukum sumpah palsu dan kekejaman. Meskipun dia sering diingat karena urusan cinta liarnya dengan banyak wanita fana, Zeus juga merupakan pelindung orang-orang paling miskin dan menuntut agar penduduk bumi yang kaya memperhatikan kebutuhan warga negara mereka yang kurang beruntung.

Ini Dia Beberapa Fakta Dewa Zeus Di dalam Cerita Mitosnya...!
Ini Dia Beberapa Fakta Dewa Zeus Di dalam Cerita Mitosnya...!
Sumber Foto : http://ndarublogs.blogspot.co.id


Berikut Fakta-Fakta Dewa Zeus Yang Menarik :

Fakta 1 : Dewa Pertama

Zeus adalah dewa pertama yang menikmati ketenaran dan penerimaan di seluruh dunia. Berkat kerajaan Yunani kuno, dengan Alexander the Great menjadi contoh terbesar, Zeus dan agama Yunani kuno melakukan perjalanan ke sebagian besar dunia yang dikenal saat itu. Dengan bangkitnya Kekaisaran Romawi, yang telah mengadopsi agama Yunani, Zeus menjadi dewa pertama zaman dahulu yang dipuja di berbagai wilayah di dunia.

Fakta 2 : Burung Suci Dewa Zeus



Sumber Foto : Wikipedia

Burung suci dewa Zeus adalah elang emas, yang selalu dipegang di sisinya. Seperti dia, elang itu adalah simbol kekuatan, keberanian, dan keadilan. Kemudian menjadi simbol yang menonjol yang digunakan di Roma kuno, terutama sebagai standar legiun Romawi.

Fakta 3 : Mitosnya Zeus akan menghukum si penipu

Zeus percaya pentingnya menjaga kata-kata seseorang dan akan menghukum siapa pun yang membohongi atau menipu orang lain dalam bisnis.

Fakta 4 : Olympia pusat Utama Penghormatan kepada Zeus

Fakta Dewa Zeus
Fakta Dewa Zeus
Sumber Foto : Wikipedia

Pusat utama di mana semua orang Yunani berkumpul untuk memberi hormat kepada dewa utama mereka adalah Olympia. Festival quadrennial mereka menampilkan Olimpiade yang terkenal, yang diadakan setiap tahun untuk menghormati Zeus.

Fakta 5 : Situs Untuk Mendedikasikan Zeus

Meskipun sebagian besar situs oracle biasanya didedikasikan untuk Apollo, pahlawan, atau berbagai dewi seperti Themis, beberapa situs didedikasikan untuk Zeus. Sebagai tambahan, beberapa nubuat asing, seperti Ba'al di Heliopolis (Lebanon), dikaitkan dengan Zeus dalam bahasa Yunani atau Jupiter dalam bahasa Latin.


Fakta 6 : Di Kepala Zeus Muncul Athena


Sumber Foto : Wikipedia

Athena dikatakan telah bermunculan dari kepala Zeus. Dia adalah anak kesayangannya, yang dengannya dia berbagi petir dan aegis (perisainya).

Fakta 7 : Koin Yunani Ada Foto Zeus

Fakta Dewa Zeus
Fakta Dewa Zeus 
Sumber Foto: Wikipedia

Penggambaran Zeus sebagai banteng, bentuk yang dia ambil saat memperk)sa Europa, ditemukan di koin Yunani dua euro dan di kartu identitas Inggris untuk pemegang visa. Mary Beard, profesor Klasik di Universitas Cambridge, telah mengkritik hal ini karena pemerk0saannya yang terlalu jelas.

Fakta 8 : Dewa Yang Periang

Fakta Dewa Zeus
Fakta Dewa Zeus 
Sumber Foto : List25.com

Menurut Karya dan Hari oleh Hesiod, Zeus adalah dewa yang riang yang suka tertawa terbahak-bahak. Dia dianggap bijak, adil, penyayang, dan bijaksana. Dia juga tidak dapat diprediksi-tidak ada yang bisa menebak keputusan yang akan dia buat.


Demikianlah Fakta-Fakta Dewa Zeus. Semoga Menambah wawasan Anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Ini Dia Beberapa Fakta Dewa Zeus Di dalam Cerita Mitosnya...!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA