Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui

60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui - India kira-kira 1/3 ukuran Amerika Serikat, namun merupakan negara terpadat kedua di dunia, dengan populasi 1.166.079.217. India Juga merupakan negara ketujuh terbesar di dunia, yaitu 1,27 juta mil persegi.  Berikut Ini ada beberapa Fakta menarik Tentang India, yuk dibaca :


60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui
60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui.. Foto : Pinterest


Fakta 1 : Lebih dari satu juta orang India adalah jutawan, namun kebanyakan orang India hidup dengan penghasilan kurang dari dua dolar sehari. Diperkirakan 35% penduduk India hidup di bawah garis kemiskinan. 

Fakta 2 : India adalah negara demokrasi terbesar di dunia. 

Fakta 3 : Sapi dapat ditemukan dengan bebas berkeliaran di jalanan kota-kota di India. Mereka dianggap suci dan sering akan memakai tilak, simbol keberuntungan Hindu. Sapi dianggap salah satu dari tujuh ibu manusia karena mereka menawarkan susu seperti ibu manusia.

Fakta 4 : India memiliki salah satu tingkat aborsi tertinggi di dunia. Majalah Time melaporkan bahwa pada tahun 2012, jumlah aborsi di India bisa mencapai 7 juta, dan 2/3 aborsi terjadi di fasilitas kesehatan yang tidak sah. Karena kondisi tidak sehat, seorang wanita di India meninggal setiap dua jam. Selain itu, ada lebih banyak pria daripada wanita di India karena tingginya angka aborsi yang dilakukan pada janin perempuan, sebuah praktik yang dikenal sebagai "gendercide."

Fakta 5 : Rabies adalah endemik di India. Selain itu, "Delhi Belly" atau diare biasa terjadi karena air minum yang terkontaminasi.

Fakta 6 : India adalah tempat kelahiran catur. Kata asli untuk "catur" adalah chaturanga Sanskerta, yang berarti "empat anggota tentara" - yang kemungkinan besar adalah gajah, kuda, kereta, dan tentara kaki.

Fakta 7 : Bendera India memiliki tiga pita warna horizontal: safron untuk keberanian dan pengorbanan, putih untuk kebenaran dan kedamaian, dan hijau untuk iman, kesuburan, dan kesopanan. Sebuah emblem roda pemintalan digunakan untuk berada di pusat band putih, tapi ketika India merdeka, cakra dharma Buddha, atau roda kehidupan, menggantikan roda pemintalan.

Fakta 8 : Orang India memberi kontribusi signifikan pada kalkulus, trigonometri, dan aljabar. Sistem desimal ditemukan di India pada 100 SM. Konsep nol sebagai angka juga dikaitkan dengan India.

Fakta 9 : Kapas paling awal di dunia dipintal dan ditenun di India. Kaisar Romawi akan mengenakan kapas halus dari India sehingga mereka menyebutnya "angin anyaman." Kaisar Mogul menyebut kain "embun pagi" dan "kain air mengalir."

Fakta 10 : Di India kuno dan abad pertengahan, para suttees, di mana seorang wanita janda baru-baru akan menyiram dirinya di atas tungau pemakaman suaminya, ini biasa terjadi. 

Foto : http://www.victorianweb.org


Fakta 11 : Himalaya - dari bahasa Sanskerta hima, yang berarti "salju," dan alaya, yang berarti "tempat tinggal" - ditemukan di utara India. Mereka memperpanjang 1.500 mil dan perlahan tumbuh lebih tinggi, hampir satu inci (2,5 cm) per tahun. Beberapa biara India kuno ditemukan terletak di kemegahan gunung-gunung ini.

Fakta 12 : Kumbh Mela (atau Grand Pitcher Festival) adalah festival keagamaan Hindu besar yang berlangsung di India setiap 12 tahun. Pada tahun 2001, 60 juta orang hadir, memecahkan rekor untuk pertemuan terbesar di dunia. Massa orang difoto dari luar angkasa oleh satelit. 

Fakta 13 : India adalah penghasil kacang polong terbesar di dunia, seperti kacang merah dan buncis. Negara ini juga membawa dunia ke dalam ekspor pisang; Brasil adalah yang kedua.

Fakta 14 : Dengan 150.000 kantor pos, India memiliki jaringan pos terbesar di dunia. Namun, tidak biasa jika sebuah surat membutuhkan waktu dua minggu untuk menempuh jarak hanya 30 mil.

Fakta 15 : Orang India memegang tempat-tempat penting baik internasional maupun di Amerika Serikat. Sebagai contoh, co-founder Sun Microsystems (Vinod Khosla), pencipta chip Pentium (Vinod Dahm), pendiri / pencipta Hotmail (Sabeer Bhatia), dan GM dari Hewlett-Packard (Rajiv Gupta) semuanya India.

Fakta 16 : Alexander the Great of Macedon (356-323 SM) adalah salah satu tokoh penting pertama yang membawa India berhubungan dengan Barat. Setelah kematiannya, hubungan antara Eropa dan Timur tidak akan dipulihkan sampai penjelajah Portugis Vasco da Gama (1460-1524) mendarat di Calicut, India, pada tahun 1498.

Fakta 17 : Setiap agama besar diwakili di India. Selain itu, Hinduisme, Buddhisme, Jainisme, dan Sikhisme semuanya berasal dari India.

Fakta 18 : Harimau Bengal adalah hewan nasional India. Itu pernah terjadi di mana-mana di seluruh negeri, tapi sekarang ada kurang dari 4.000 harimau liar yang tersisa.

Fakta 19 : Raj Inggris, atau pemerintahan Inggris, berlangsung dari tahun 1858 sampai 1947 (meskipun mereka memiliki kehadiran yang kuat di India sejak tahun 1700-an). Pengaruh Inggris masih terlihat pada arsitektur India, sistem pendidikan, transportasi, dan politik. Banyak kelaparan terburuk di India terkait dengan peraturan Inggris di India. 

Fakta 20 "India memiliki industri film terbesar di dunia, berbasis di kota Mumbai (dikenal sebagai "City of Dreams"). B dalam "Bollywood" berasal dari Bombay, nama mantan untuk Mumbai. Hampir semua film Bollywood adalah musikal. Istilah "Bollywod" mengacu hanya pada bagian dari industri film India yang lebih besar, yang mencakup perusahaan film lain yang beroperasi dalam bahasa lain.

60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 21 : Mumbai (Bombay) adalah kota terbesar di India, dengan populasi 15 juta. Pada tahun 1661, insinyur Inggris membangun sebuah jalan lintas yang menyatukan tujuh pulau asli Bombay menjadi satu daratan tunggal.

Fakta 22 : Mohandas K. Gandhi (1869-1948) dikenal di seluruh dunia sebagai Mahatma, yang merupakan gelar kehormatan yang berarti "Jiwa Agung" dalam bahasa Sansekerta kuno. Dia mengabdikan hidupnya untuk membebaskan India dari pemerintahan Inggris secara damai dan mendasarkan kampanyenya pada pembangkangan sipil. Ia lahir tanggal 2 Oktober yang merupakan hari libur nasional. Dia dibunuh pada tahun 1948.

Fakta 23 : Teratai itu suci bagi orang Hindu dan Budha. Rumah ibadah Bahá'í di Delhi, yang dikenal sebagai "Kuil Teratai", berbentuk seperti bunga teratai dengan 27 kelopak "raksasa" yang tertutup marmer.

Fakta 24 : Pohon beringin, atau pohon ara India, dianggap sebagai simbol keabadian dan disebutkan dalam banyak mitos dan legenda India. Pembangkit pembaruan diri ini adalah pohon nasional India.

Fakta 25 : Diperkenalkan oleh Inggris, kriket adalah olahraga paling populer di India. Hoki dianggap sebagai olahraga nasional, dan tim hoki lapangan India dengan bangga memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun 1928.

Fakta 26 : Untuk menghindari pencemaran unsur-unsur (api, bumi, air, udara), pengikut Zoroastrianisme di India tidak mengubur orang mati, namun meninggalkan badan di gedung yang disebut "Towers of Silence" agar burung pemakan bangkai membersihkannya. Setelah tulang kering, mereka tersapu ke sumur sentral.

Fakta 27 : Bunga Marigold digunakan sebagai hiasan untuk pernikahan Hindu dan merupakan simbol keberuntungan dan kebahagiaan.

Fakta 28 : Nama resmi India adalah Republik India. Nama "India" adalah korupsi dari kata Sindhu. Karena tetangga Persia dan Arab mengatakan "s" sebagai "h" mereka menyebut tanah Hindu. Orang-orang Yunani menyebutnya Indus. Sindhu adalah nama Sungai Indus, yang disebutkan dalam Rig-Veda, salah satu teks Indo-Eropa tertua yang ada.

Fakta 29 : Buah nasional India adalah mangga. Burung nasional adalah burung merak, yang pada awalnya dibiakkan untuk makanan.

Fakta 30 : Kebanyakan sejarawan setuju bahwa catatan pertama operasi plastik ditemukan dalam teks-teks Sanskerta kuno India.

60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 31 : Hindi dan Inggris adalah bahasa resmi India. Pemerintah juga mengakui 17 bahasa lain (Assam, Bengali, Gujarati, Nepali, Manipuri, Konkani, Kannada, Kashmir, Malayalam, Marathi, Oriya, Punjabi, Sanskerta, Sindhi, Tamil, Telugu, dan Urdu). Terlepas dari bahasa-bahasa ini, sekitar 1.652 dialek diucapkan di negara ini. 

Fakta 32 : Sungai telah memainkan peran penting dalam budaya populer dan cerita rakyat India-mereka telah disembah sebagai dewi karena mereka membawa air ke tempat yang kering. Mandi di Sungai Gangga khususnya dianggap bisa menghilangkan dosa seseorang. Bukan hal yang aneh untuk menyebarkan abu yang dicintai di Sungai Gangga.

Fakta 33 : Komunitas pastoral India sangat bergantung pada produk susu dan menjadikan India sebagai negara penghasil susu terbesar di dunia. 

Fakta 34 : Kuil Khajuraho terkenal dengan patung erotis mereka dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di India. Para ilmuwan masih memperdebatkan tujuan penggambaran seksualitas eksplisit tersebut, yang terkadang melibatkan hewan.

Fakta 35 : India memiliki jaringan jalan terbesar ketiga di dunia dengan 1,9 juta mil. Ini juga memiliki jaringan rel terbesar kedua di dunia, yang merupakan perusahaan sipil terbesar di dunia dengan 16 juta pekerja.

Fakta 36 : Raziya Sultana (1205-1240) adalah pemimpin wanita pertama di India. Dia dianggap sebagai pemimpin besar, meskipun dia memerintah hanya tiga tahun sebelum dibunuh.

Fakta 37 : Ini adalah tradisional untuk memakai putih, tidak hitam, untuk pemakaman di India. Janda akan sering memakai warna putih berbeda dengan pakaian warna-warni wanita menikah atau lajang.

Fakta 38 : Pada Hari Kemerdekaan India, 15 Agustus 1947, negara itu terbagi menjadi India dan Pakistan. Partisi tersebut memindahkan 1.27 juta orang dan mengakibatkan kematian beberapa ratus ribu sampai satu juta orang. \

Fakta 39 : Dalam beberapa tahun terakhir, penulis India telah membuat sebuah tanda di dunia dengan novel-novel seperti Salman Rushdie's The Satanic Verses (1988), Anak Suaka Vikram Seth (1993), dan Arundhati Roy The God of Small Things (1997).

Fakta 40 : Taj Mahal ("istana mahkota") dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan (1592-1666) untuk istri tercintanya Mumtaz Mahal (1593-1631). Keindahan arsitektur ini disebut "marbled bordir" untuk pengerjaannya yang rumit. Butuh 22.000 pekerja 22 tahun untuk menyelesaikannya.

Taj Mahal 


Fakta 41 : Menari adalah salah satu seni India yang paling berkembang dan merupakan bagian integral dari pemujaan di kuil-kuil bagian dalam setiap bait suci. Hal ini penting untuk gerakan tangan ekspresifnya.

Fakta 42 : India mengalami enam musim: musim panas, musim gugur, musim dingin, musim semi, musim hujan, dan musim basah.

Fakta 43 : India adalah penghasil teh terbesar di dunia, dan teh (chai) adalah minuman yang paling populer.

Fakta 44 : Peradaban pertama dan terhebat di India kuno berkembang di sekitar lembah Sungai Indus (sekarang Pakistan) sekitar 3000 SM. Disebut peradaban Lembah Indus, kerajaan awal ini lebih besar dari kerajaan lain, termasuk Mesir dan Mesopotamia.

Fakta 45 : Alexander the Great menyerang India sebagian karena ia ingin memecahkan misteri "samudra", yang ia telah diberitahu adalah sebuah lautan besar yang terus menerus yang mengalir dalam lingkaran di sekitar tanah itu. Ketika sampai di Samudra Hindia, dia mengorbankan beberapa ekor sapi jantan untuk Poseidon karena telah membawanya ke tujuannya. 

Fakta 46 : Setelah Peradaban Indus besar runtuh pada tahun 2000 SM, kelompok orang Indo-Eropa yang disebut Arya ("orang-orang mulia") melakukan perjalanan ke India barat laut dan memerintah selama apa yang disebut zaman Veda. Pembauran gagasan dari agama Aryan dan Indus Valley membentuk dasar Hinduisme, dan dewa Siwa, Kali, dan Brahma semuanya berakar pada peradaban Arya. Orang Arya juga mencatat kitab Veda, kitab suci Hindu yang pertama, dan memperkenalkan sistem kasta berdasarkan etnisitas dan pendudukan. 

Fakta 47 : India memproduksi 70% rempah-rempah dunia.

Fakta 48 : Patung Yunani sangat mempengaruhi banyak penggambaran dewa dan dewi India, terutama setelah penaklukan Alexander Agung sekitar 330 SM. Sebenarnya, dewa-dewa India awal memiliki ciri khas Yunani dan baru kemudian muncul gaya India yang berbeda.

Fakta 49 : Chandragupta Maurya (340-290 SM), seorang pemimpin di India yang mendirikan Kekaisaran Maurya (321-185 SM), dijaga oleh sekelompok wanita yang sedang menunggang kuda.

Fakta 50 : Ketika perdana menteri independen pertama India, seorang pasifis Jawaharlal Nehru (1889-1964), tampil di Vogue, jaket khasnya yang pas sekali, jaket single breasted menjadi pernyataan mode penting bagi gerakan Mod di Barat. Dinamakan jaket Nehru, mantra perdana menteri dipopulerkan oleh The Beatles dan dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Johnny Carson (1925-2005) dan Sammy Davis Jr. (1925-1990) 

60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 51 : London memiliki lebih banyak restoran India daripada Mumbai atau Delhi. Inggris juga memiliki restoran India terbesar di dunia, The Aakash, yang dapat menampung 750 orang dalam satu duduk.

Fakta 52 : Adalah ilegal bagi orang asing untuk mengimpor atau mengekspor mata uang India (rupee).

Fakta 53 : India adalah rumah bagi keluarga terbesar di dunia. Seorang pria bernama Ziona Chana memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 anak besar. Mereka semua tinggal bersama di mansion 100 kamar. 

Fakta 54 : India memiliki konsumsi daging terendah per orang di dunia; Luksemburg makan paling banyak. 

Fakta 55 : Sekitar 80% orang India beragama Hindu. Muslim adalah minoritas terbesar di India dan membentuk sekitar 13% dari populasi negara tersebut. Faktanya, India memiliki populasi Muslim terbesar ketiga di dunia, setelah Indonesia dan Pakistan.

Fakta 56 : Kuil Emas di India memberi makan makanan vegetarian kepada lebih dari 100.000 orang per hari terlepas dari ras, agama dan kelas.

Fakta 57 : Petani di India menggunakan Coca Cola dan Pepsi sebagai bentuk pestisida yang tidak mahal.

Fakta 58 : Lebih dari 14 juta orang dewasa dan anak-anak terjebak dalam perbudakan modern di India hari ini, yang merupakan negara terluas di dunia. 

Fakta 59 : Udara New Delhi adalah yang paling tercemar di dunia. 

Fakta 60 : Secara signifikan lebih banyak orang di India memiliki akses ke telepon daripada yang mereka lakukan ke toilet. [12]

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "60 Fakta Menarik Tentang India Yang Belum Banyak Diketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA