Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Dikira Telah Punah, Babi Dengan Tampilan Buruk Rupa Ini Tiba-Tiba Nongol Lagi

Dikarenakan Jarang terlihat, babi yang dicap sebagai babi paling jelek yang bernama babi kutil ini sudah dikira punah oleh masyarakat sekitar. Namun Dilansir dari Tribunnews.com 23 Desember 2017, kamera-kamera perangkap mengungkapkan bahwa masih ada populasi kecil babi kutil atau babi bagong itu yang bisa bertahan di hutan Jawa yang semakin gundul.



Perburuan dan kehilangan ekosistem merupakan penyebab babi dengan tampilan buruk rupa ini mulai menyurut.  Babi kutil merupakan babi yang hanya ada di Indonesia, terutama di pulau jawa. Itu sebabnya melindungi babi ini merupakan hal penting bagi pemerintah. Tak hanya itu, babi ini juga bermanfaat untuk mengolah tanah dan menyebarkan benih ketika mereka tengah mencari makanan.

Dalam bahasa inggris babi ini dikenal dengan nama The Java Warty Pig atau Javan Pig. Tiga pasang kutil benjolan di wajahnya merupakan ciri khas dari babi tersebut.  Ada beberapa Teori yang mengatakan tentang manfaat benjolan tersebut, diantaranya adalah untuk menarik perhatian betina dan untuk pertahanan diri.



Berita tentang Babi yang tertangkap kamera ini merupakan kabar yang bagus, diharapkan babi ini dapat kembali dikembangbiakkan sehingga bebas dari kepunahan. Dikarenakan Babi kutil adalah hewan yang unik dan sangat langka tentu saja sangat perlu untuk mendapatkan perlindungan. Kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi jika hewan ini hilang, "Jika ada yang hilang, akibatnya yang lain bisa hilang pula, Itu merupakan reaksi berantai yang kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi."  kata Dr Rode-Margono kepada BBC News.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Dikira Telah Punah, Babi Dengan Tampilan Buruk Rupa Ini Tiba-Tiba Nongol Lagi"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA