Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Jika Anda Seringkali Merasakan Sakit Kepala, Kurang Tenaga dan Insomnia, Mulailah mengkonsumsi ini

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa gejala seperti sakit kepala, kurang tenaga dan insomnia disebabkan hasil kerja keras. Tapi hal-hal tersebut juga bisa disebabkan oleh kadar magnesium dan vitamin K yang rendah pada tubuh kita. Berikut ini ada Beberapa Makanan yang harus Anda Konsumsi jika mengalami hal tersebut :



  • MAGNESIUM
Magnesium terlibat dalam setidaknya 300 reaksi kimia yang berbeda dalam tubuh kita. Ini membantu mengubah makanan menjadi energi dan menciptakan protein baru dari asam amino. Itulah mengapa digunakan untuk menghilangkan kecemasan, stres, dan untuk mengatasi kelelahan. Magnesium dapat mencegah seringnya sakit kepala dan bahkan membantu mengobati migrain.  Tingkat magnesium yang rendah dapat menyebabkan depresi dan insomnia. Magnesium dapat ditemukan di beberapa makanan seperti : Bayam, kacang, beras merah, gandum, ikan, daging, Alpukat.

  • VITAMIN K
Vitamin K mensintesis protein yang penting untuk menggumpal darah dan menghentikan perdarahan. Kekurangan Vitamin ini bisa menyebabkan memar atau pendarahan yang berlebihan. Vitamin ini bekerja sama dengan vitamin D untuk memimpin kalsium ke tulang dan membantu mengikatnya untuk membuat tulang Anda lebih kuat. Kadar vitamin K yang rendah dapat menyebabkan peningkatan risiko patah tulang.

Vitamin K dapat ditemukan di beberapa makanan berikut :
  • Herbal seperti basil, sage, peterseli, ketumbar, marjoram, dan daun bawang.
  • Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, sawi, bit, lobak hijau, dan sayuran hijau lainnya.
  • Salad hijau seperti daun bawang, selada air, selada romaine, selada merah, roket, dan seledri.
  • Sayuran keras seperti kubis, brokoli, pak choi, dan kembang kol.
  • Bumbu pedas seperti cabe rawit, paprika, bubuk cabai, dan kari.
  • Sumber vitamin k lainnya: asparagus,okra, acar, kedelai, minyak zaitun, dan buah kering.
Pastikan untuk meminta saran dari dokter sebelum mengkonsumsi suplemen magnesium dan vitamin K, karena penggunaan vitamin dan microelemen medis secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping dan berinteraksi dengan obat lain. Diet sehat dan seimbang dapat memberi lebih dari cukup magnesium dan vitamin K yang diperlukan untuk tubuh Anda!

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Jika Anda Seringkali Merasakan Sakit Kepala, Kurang Tenaga dan Insomnia, Mulailah mengkonsumsi ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA