Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Penjelasan Dewa di Dalam Al-qur’an. Benarkah Dewa-dewi itu ada?

Dewa adalah Makhluk Suci atau dalam beberapa kepercayaan disebut sebagai Tuhan. Dan Konon katanya, Dewa juga ada bermacam-macam serta mempunyai kekuatan dan tugas masing-masing.  Seperti Dewa Zeus yang menjadi pemimpin, Ares dewa Perang, Dewa penunjuk jalan, dewa api, dewa perusak dan sebagainya. Tak hanya Dewa, ada juga yang digambarkan makhluk suci dengan gender perempuan, yang disebut sebagai Dewi. Kisah tentang dewa-dewi ini bisa disaksikan juga pada film yang pernah hadir di Indonesia.



Selain kepercayaan bahwa Dewa itu Tuhan, ada juga yang meyakini dan mempertanyakan bahwa Dewa itu adalah Malaikat.

Lantas, Bagaimana Penjelasan Dewa-Dewi di dalam Al-qur’an? Benarkah Dewa-Dewi itu memang ada? Ataukah Dewa-Dewi itu adalah Malaikat?

Dilansir dari Arrisalah.net Malaikat dan Dewa itu berbeda. Karena ada beberapa perbedaan yang mengartikannya. Diantaranya adalah. Malaikat tidak memiliki nafsu dan tidak memiliki keturunan serta tidak bersifat laki-laki atau perempuan.



Seperti yang dikatakan leh Syeikh DR. Umar Sulaiman al-Asyqar rahimullah dalam ‘alamul Malaikah al-Abraar, yang artinya “Tidak (Boleh) mensifati mereka (malaikat) dengan laki-laki dan perempuan..” (‘Aalamul-malaikah Al-Abraar, hal.13)

Berbeda dengan dewa yang diyakini mempunyai jenis kelamin, mempunyai nafsu dan mempunyai keturunan.

Jadi Kesimpulannya adalah : Islam tidak mengenal adanya Dewa-Dewi. Dan itu artinya bahwa Dewa-Dewi itu sebenarnya tidak ada dan hanya sebuah cerita atau dongeng. Serta Dewa-Dewi bukanlah Malaikat yang banyak dipertanyakan.

Wallahualam… hanya Allah yang tahu.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

10 Responses to "Penjelasan Dewa di Dalam Al-qur’an. Benarkah Dewa-dewi itu ada?"

  1. singkat padat dan ringkas.
    hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau belum paham, jangan merasa paham. kalau ilmunya belum nyampe, jangan merasa berilmu.

    ReplyDelete
  3. Betul,singkat jelas ,bahwa dewa itu tdk ada

    ReplyDelete
  4. Betul,bahwa dewa itu tdk ada itu adalah imajinasine pikirane wong gendeng

    ReplyDelete
  5. Dewa itu tdk ada,itu hanya imajinasi pikirane wong gendeng

    ReplyDelete
  6. Brahma= Nabi Ibrahim
    Siwa= nabi Ismail
    Saraswati = Siti Sarah

    ReplyDelete
  7. Lha kutipan diatas juga dongen kok, DR Umar lagi halu nulis buku biar laris, hanya di ikat dgn kata2 paling benar

    ReplyDelete
  8. yg dikatakan DR Umar itu benar kok tdk ada kesalahan dalam perkataanya sesuai definisi pengerti Malaikat didalam Kitab Suci Alqur'an
    coba tunjukkan mana yang salahnya jgn asl ucap mndh sesuatu yg tdk ada faktanya kamu yg ngawur bicaranya nuduh perkataan sesorang itu adlh slh Ana mnta dmna ltk kslhan perktaan Beliau??? jgn asl bicara dan tdk mampu mnjkkannya!!!

    ReplyDelete
  9. siapapun yang memaparkan kebenaran selama masih dalam jalan Kebenaran fakta sesuai dalam FirmanNya dan Sabda RasulNya tidak masalah kok bisa dibenarkan diyakinkan dalam perkataan perkataannya semua Ia Lakukan Hanya semata mata karena Allah Ta'ala maubdi'amalkan manusia mau tidak tetap tidak rugi perkataan perkataan benar yang telahbia sampaikan semua ada balasannya dari Allah Subhanahu Wata'ala. Pahala yang berlipat ganda InsyaAllah sekecil apapun perkataan perbuatan niat karena Allah Ta'ala melutuskan Hamba-hambaNya yang ingin sesat oleh Syaithan InsyaAllah diterima dan Allah beri balasan kebaikan yang setimpal pula Aamiin

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA