Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Punya Lingkaran Hitam Di Sekitar Mata? Mungkin Makanan Ini Penyebabnya !

Punya Lingkaran Hitam Di Sekitar Mata, Mungkin Makanan Ini Penyebabnya - Orang-orang sering mengatakan jika Lingkaran hitam di sekitar mata itu datangnya dari efek kelelahan dan kurangnya tidur. Rupanya, tak hanya hal tersebut lho penyebab Lingkaran hitam, atau biasa disebut mata panda. Makanan yang kita konsumsi juga dapat menjadi penyebab munculnya lingkaran hitam.



Berikut Ini ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbulnya lingkaran hitam :

1. Garam

Sayur tanpa garam? Kurang lengkap dan tidak enak lah pastinya. Garam adalah pelengkap wajib tatkala kita hendak memasak sayuran. Hanya saja, perlu diketahui jika kita terlalu banyak mengkonsumsi garam, dapat menimbulkan lingkaran hitam di sekitaran mata. Karena garam dapat mengikat kadar air dalam tubuh, dan mampu menyebabkan mata bengkak serta mata panda.

2. Cokelat

Makanan gurih dan manis ini sangat digemari karena rasanya begitu lezat serta dapat menimbulkan efek menenangkan. Namun Cokelat juga merupakan salah satu makanan penyebab timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata. Sebab cokelat mengandung kafein, sehingga apabila terlalu berlebihan, tak hanya menimbulkan obesitas, tapi juga membahayakan kecantikan kulit, termasuk datangnya lingkaran hitam di sekitar mata.

3. Selai Kacang

Kacang seringkali dihubung-hubungkan penyebab timbulnya jerawat apabila dikonsumsi berlebihan. Tak hanya itu, kacang yang sudah menjadi selai juga dapat menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata. Hal tersebut karena kandungan kalium yang terdapat di dalam kacang.

4. Kalkun

Kalkun merupakan makanan hewani yang juga dapat menyebabkan lingkaran hitam. Samahalnya seperti kacang, kalkun juga mengandung kalium yang merupakan zat penyebab pembengkakan dan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.


Selain membatasi konsumsi makanan penyebab lingkaran hitam di sekitar mata di atas. Menjaga istirahat dan tidur yang cukup, serta mengkonsumsi makanan penyehat kulit juga harus diperhatikan agar lingkaran hitam tidak muncul di sekitar mata Anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Punya Lingkaran Hitam Di Sekitar Mata? Mungkin Makanan Ini Penyebabnya !"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA