Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Tips Resolusi Ini Akan Membuat Tahun Baru Lebih Baik Daripada Tahun Sebelumnya

Tahun 2018 Sudah tinggal menghitung hari, mungkin sebagian dari Anda sudah membuat sederet rencana untuk Pesta di Akhir Tahun. Dan ada juga yang sudah sibuk membuat Resolusi untuk Tahun 2018. Banyak orang mengatakan bahwa Resolusi untuk tahun baru itu sangatlah penting, karena dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.



Berbicara tentang Resolusi, Mungkin beberapa Tips ini akan bermanfaat untuk Anda dalam menyusun Resolusi agar tahun baru lebih baik dari tahun sebelumnya :

1. Pikirkan dengan benar hal yang perlu dirubah
Kita bisa membuat tulisan Resolusi sebanyak-banyaknya, apa keinginan dan hal yang perlu kita rubah di tahun baru. Setelah itu pilihlah hal yang menurut Anda paling perlu dirubah.

2. Yakin Anda Mampu Melakukannya
Setelah membuat Resolusi tentang hal yang paling perlu dirubah, milikilah keyakinan teguh akan hal tersebut. Yakini bahwa Anda bisa melakukannya.

3. Buat Target
Orang bijak berkata "Buatlah Target setinggi-tingginya, melebihi dari target orang biasa. Faktanya, banyak orang yang sebenarnya tidak bisa mencapai target. Tapi jika kita melakukan target yang tinggi, dan hanya mampu mencapai setengahnya, setidaknya yang kita capai sudah melebihi dari target orang biasa". Jadi jangan takut akan target yang tinggi.

4. Ingat Tujuan dari target tersebut
Ingat kembali apa tujuan kita membuat target tersebut, dan pikirkan dampak apa yang akan timbul jika kita dapat mencapai target tersebut. Jika dampaknya benar-benar dapat mengubah hidup anda, jadikan hal tersebut motivasi agar Resolusi tahunan dapat tercapai.

5. Lakukan hal yang belum bisa dilakukan di tahun sebelumnya
Ada banyak hal yang mungkin kita belum sempat atau belum bisa melakukan sesuatu di tahun yang sudah kita lewati. Nah, manfaatkanlah tahun baru untuk kita mengejar hal yang belum bisa kita lakukan tersebut.

6. Ubah satu perilaku pada satu waktu
Perilaku tidak sehat berkembang sepanjang perjalanan waktu. Dengan demikian, mengganti perilaku tidak baik  memerlukan waktu. Jangan merasa terbebani dan berpikir bahwa Anda harus mengubah segala hal dalam hidup Anda. Sebaliknya, berusahalah mengubah satu perilaku pada satu waktu.


7. Milikilah Motivasi yang tinggi
Rajin-rajinlah untuk menonton Motivasi atau membaca cerita motivasi agar terus membangkitkan semangat Anda dalam mencapai Resolusi tersebut.

Dilansir dari dewaekaprayoga.com Pertanyaan berikut perlu anda jawab agar apakah Resolusi tahunan benar-benar diperlukan atau tidak :
  • Apa sebenarnya yang Anda inginkan? Goal apa yang ingin Anda capai?
  • Kapan tepatnya Anda menginginkan hal tersebut tercapai?
  • Sumber daya apa saja yang Anda miliki saat ini untuk mencapai hal tersebut
  • Bagaimana Anda tahu ketika Anda sudah mendapatkannya?
  • Saat hal tersebut tercapai, apa yang Anda lihat, dengar, dan rasakan?
  • Kenapa goal ini penting untuk Anda capai?
  • Apa hal positif yang akan terjadi jika Anda mencapai goal tersebut?
  • Apa hal negatif yang akan terjadi jika Anda tidak mencapainya?
  • Bagaimana hal tersebut akan mempengaruhi kehidupan, bisnis, dan keluarga Anda?
  • Bagaimana tepatnya perasaan Anda saat Anda benar-benar mencapai goal tersebut?

Kembali Lagi, berbicara tentang Resolusi Tahunan memang merupakan pendapat masing-masing individu. Nah, pendapat anda sendiri bagaimana? Apakah Resolusi tahunan itu diperlukan? atau tidak?

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Tips Resolusi Ini Akan Membuat Tahun Baru Lebih Baik Daripada Tahun Sebelumnya"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA