Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Wah, 5 Fakta Tentang Hari Halloween Berikut Ini Benar-Benar Menarik

Wah, Fakta-Fakta Tentang Hari Halloween Berikut Ini Benar-Benar Menarik - Halloween, pesta yang sering digambarkan dengan kehororannya. Biasanya sejumlah negara merayakan hari Halloween pada tanggal 31 Oktober yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus. Berikut Ini ada fakta-fakta keren tentang Halloween. Silahkan dibaca:


Fakta 1 : Jack O'Lantern dari Lobak

Foto : viralnova.com

Jack O'Lantern Adalah nama untuk hiasan disaat hari Hallloween. Kita semua tahu bahwasannya hiasan ini biasanya terbuat dari labu. Tapi tahu gak sih, ternyata Jack O'Lantern pertama rupanya terbuat dari lobak.

Fakta 2 : Burung Hantu di hari Halloween



Burung hantu adalah gambar Halloween yang paling populer. Di Eropa Abad Pertengahan, burung hantu dianggap sebagai penyihir, dan apabila mendengar suara seekor burung hantu, berarti seseorang akan segera meninggal.

Fakta 3 : Asal Usul Jack O'Lantern



Menurut legenda, dahulu kala ada seorang petani, ia dikenal malas tetapi cerdas, bernama Jack. Ia berhasil menipu setan dengan salib, sehingga setanpun tidak memasukkannya ke dalam neraka. Namun, ketika jack meninggal ia tidak diperolehkan masuk surga karena sudah terlalu banyak berbuat dosa. Dan ia pun terlontar, tak bisa masuk surga ataupun neraka. Ia akhirnya membuat lentera yang berisi lilin api neraka di dalamnya untuk menerangi jalannya. Konon arwah jack sampai sekarang masih berkeliaran untuk mencari tempat istirahat, bersama dengan lentera tersebut.

Fakta 4 : Hitam (Pengingat kematian) Dan Orange (Kekuatan)

Hitam dan oranye biasanya berhubungan dengan Halloween. Oranye adalah simbol kekuatan dan daya tahan, seiring dengan warna cokelat dan emas, berarti panen dan musim gugur. Hitam biasanya merupakan simbol kematian dan kegelapan serta bertindak sebagai pengingat bahwa Halloween  merupakan festival yang menandai batas antara hidup dan mati. 

Fakta 5 : Kepercayaan di Hari Halloween

Gadis-gadis Skotlandia percaya bahwa mereka bisa melihat gambar calon suami mereka jika mereka menggantungkan seprai basah di depan api di Halloween. Gadis-gadis lain percaya bahwa mereka akan melihat wajah pacar mereka jika melihat ke cermin saat berjalan pada tengah malam di hari Halloween

Kepercayaan lainnya :



Berpakaian seperti setan dan hantu lainnya berasal dari tradisi Celtic kuno warga kota yang menyamar sebagai setan dan roh. Kaum Celtic percaya bahwa menyamarkan diri mereka sendiri dengan cara ini akan memungkinkan mereka melepaskan diri dari perhatian roh-roh jahat yang berkeliaran di jalanan selama Samhain. 

Demikianlah tentang fakta hari Halloween. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Wah, 5 Fakta Tentang Hari Halloween Berikut Ini Benar-Benar Menarik"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA